Jokowi: Kerugian Akibat Kebakaran Hutan Pd_ 2015 Tembus Rp 220 Triliun
Bagi yang belum membaca mengenai "Jokowi: Kerugian Akibat Kebakaran Hutan Pd_ 2015 Tembus Rp 220 Triliun-#ntjxvp",( berita Senin ,Januari ) ikuti selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Presiden Joko Widodo menginginkan jajarannya baik di tingkat pusat maupun di daerah bisa merespons cepat adanya kebakaran hutan & lahan. Sebab, Presiden Jokowi memandang kerugian dari kebakaran hutan dan lahan ini ckup besar, sehingga ratusan triliun.

"Angka kerugian saya ingatkan kerugian dari 2015 tadi yang sudah aku sampaikan itu bukan angka yang kecil. Angka Rp 220 triliun angka yang gede sekali," tutur Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Seniin (23/1/2017). Jokowi menjelaskan beberapa faktor yang membuat angka kerugian tersebut sangat besar.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Januari 2017 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.


"Kalau dihitung-hitung, ekonom menghitung dampak karena urusan pembatalan penerbangan, dampak sebab perkantoran yang libur, dampak krn aktivitas ekonomi yang berhenti mencapai angka yang tidak sedikit," ucap Presiden Jokowi. Kerugian tidak hanya pd_ sektor ekonomic saja, tetapi Presiden Jokowi mengatakan kerugian kesehatan warga terdampak maupun ekosistem hayati di titik-titik yang terbakar pun terjadi. "Dampak yang lain adalah hilangnya habitat keragaman hayati kita. Ini juga dampak yang tidak bisa dihitung secara ekonomi.

Besar sekali. Hutan yang rusak diperkirakan 2,6 juta hektare, sesudah yang berkaitan dngn liburnya sekolah ini juga enggak bisa dihitung kerugian kita berapa," ujar Presiden Jokowi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Januari 2017 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Kebakaran hutan dan lahan pada Juni hingga Oktober 2015 memakan kerugian finansial sehingga Rp 22o triliun.

Jumlah tsb di luar penghitungan kerugian sektor kesehatan, pendidikan, plasma nutfah, emisi karbon & lainnya. Kerugian lebih tinggi dibandingkan dengan kejadian serupa di 1997 di mna Karhutla merugikan negara sehingga Rp 60 triliun. Seperti diketahui, pd_ periode tersebut terjadi Karhutla kompak di Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat & Kalimantan Timur. Penyebabnya yakni kesengajaan membakat, pembukaan lahan baru _oleh sebagian masyarakat, buruknya pengelolaan ekosistem rawa gambut, musim kemarau panjang akibat El Nino serta lemahnya pengawasan.

Sekian info yang kami sampaikan mengenai Jokowi: Kerugian Akibat Kebakaran Hutan Pd_ 2015 Tembus Rp 220 Triliun-#ntjxvp, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2017/01/23/jokowi-kerugian-akibat-kebakaran-hutan-pada-2015-tembus-rp-220-triliun
Share Berita