Penyimpanan Tali Pusar Di Bank Darah Tali Pusat Bentuk Investasi Biologis
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Penyimpanan Tali Pusar Di Bank Darah Tali Pusat Bentuk Investasi Biologis-#n9paho" :

news.xcoid.com, JAKARTA Para ibu seringkali bertanya-tanya mengenai mitos dan fakta, apakah tali pusat bayi, yang menjadi penghubung nutrisi & gizi yang diasup oleh bumil ke-pada janin bayi, kemudian bayi dilahirkan harus dikubur, atau bisa disimpan?

Dokter Meriana Virtin, Medical Advisor PT Cordlife Persada menyatakan, tali pusat sebenarnya bisa disimpan di bank darah tali pusat sebagai bentuk investasi biologis. "ini akan bermanfaat utk terapi pengobatan kalau suatu sesaat si bayi atau keluarganya mengalami sakit," kata Meriana acara Cordlife Pregnancy Journey ini di Jkrta belum lama ini.


Darah dan tali pusat mengandung tiga jenis stem cell yang memiliki potensi yang sangat besar sebagai pengobatan berbagai macam penyakit di masa depannya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , April 2018 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Tentu kesempatan bagi org tua utk menyimpan potensi ini hanya sekali yaitu sesaat setelah melahirkan. "Waktu pengambilan darah & tali pusat pun hanya 3-5 menit kemudian bayi dilahirkan d`mna proses tsb tidak menyakitkan & membahayakan ibu dan bayi," katanya.

Baca: Jasad Bayi Mengambang di Selokan, Tali Pusarnya Masih Utuh

Orangtua pula tidak perlu khawatir jikalau ingin tetap menguburnya, karena tali pusat yang disimpan hanya diambil minimal 10 cm dari total yang bisa sepanjang 50 60 cm, sehingga tradisi masih dapat dijalankan. Wita Pratiwi, Manager Cord Blood Banking dari PT Cordlife Persada mengatakan, ibu hamil tidak perlu khawatir tentang penyimpanan darah tali pusat sebab PT Cordlife Persada sudah memiliki Surat Ijin Operasional dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Hal ini ditempuh Cordlife sebagai komitmen dalam memastikan reputasinya sebagai bank darah tali pusat yang senantiasa mematuhi peraturan di Indonesia. Kelebihan menyimpan darah & tali pusat di Cordlife merupakan adanya Cordlife Shield, perlindungan bagi ibu dari kemungkinan 7 penyakit komplikasi kehamilan & 16 penyakit bawaan pd_ bayi baru lahir.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , April 2018 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.

"Manfaat perlindungan sehingga 5.000 SGD," kata Wita.

Pada kesempatan ini, PT Cordlife Persada pula melakukan demo masak sehat untuk memberikan wawasan baru ke-pada para ibu hamil, supaya dapat mempersiapkan makanan yang mudah tapi juga menyehatkan.


Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/04/04/penyimpanan+tali+pusar+di+bank+darah+tali+pusat+bentuk+investasi+biologis
Share Berita