Bukan Krn Minim Pasokan, Archandra Jelaskan Alasan Mengapa Pasokan Premium Berkurang
Judul berita ini "Bukan Krn Minim Pasokan, Archandra Jelaskan Alasan Mengapa Pasokan Premium Berkurang-#rjac4m" di April selengkap disini :

Penyaluran Premium Berkurang Bukan Karena kurangnya Pasokan, Ini Alasannya

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JAKARTA Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menuturkan berkurangnya realisasi penyaluran premium di sejumlah wilayah di Iindonesia terjadi bkn karena kurangnya cadangan premium. Kelangkaan terjadi sebab adanya penurunan pemasokan premium ke sejumlah daerah.


Sehingga, pemerintah mendesak penyalur khususnya Pertamina utk memastikan ketersediaan premium di seluruh Indonesia.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , April 2018 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

Baca: Pertamina Siiap Ikuti Aturan Baru Pemerintah Soal Penyaluran BBM

"Kekurangan pasokan itu bukan karena kuota. Tapi kurang pasokan, yang penting aksi pemerintah jamin meminta Pertamina sediakan premium di seluruh NKRI," kata Arcandra Tahar, saat ditemui di kementerian ESDM, Seniin (9/3/2018).


Realisasi penyaluran premium pun sepanjang Januari hingga Maret 2018 mengalami penurunan 50 persen dibandingkan thn 2017. Rinciannya, tahun ini hanya 774 ribu kilo liter (kl) walaupun tahun 2017 la_lu mencapai 1,54 juta kl.

Baca: Sesaat Sidak, Arcandra Temui Kurangnya Pasokan Premium di Sumatera Barat dan Riau

"Kurang pasokan disebabkan sebab premium ngga mengalir ke sana," kata Arcandra. Maka jika harus dibuatkan aturan khusus utk menjamin pasokan premium merata di seluruh wilayah di Indonesia pemeritah siap menerbitkan aturan atau pun merevisi aturan.

"Kalau _ada peraturan baik itu permen atau perpres yang diperlukan untuk melaksanakan ini oleh sebab itu ini bakal segera diterbitkan aturannya atau direvisi aturannya," pungkas Arcandra.


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Selasa /April /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/04/09/bukan+karena+minim+pasokan+archandra+jelaskan+alasan+mengapa+pasokan+premium+berkurang
Share Berita