Pertamina Siiap Ikuti Aturan Baru Pemerintah Soal Penyaluran BBM
Hari Selasa , menginformasikan mengenai "Pertamina Siiap Ikuti Aturan Baru Pemerintah Soal Penyaluran BBM-#imlkrq" :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JAKARTA Pemerintah akan merevisi Peraturan Presiden Nomor 191 thn 2014 & Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 39 thn 2014 mengenai penyediaan, pendistribusian, & harga jual eceran di Bahan Bakar Minyak (BBM). Perubahan tsb karena _ada aturan baru tentang harus adanya izin pemerintah saat penyalur menaikan harga dan wajib menyediakan premium di seluruh wilayah Indonesia.


Terkait aturan tersebut, PT Pertamina (Persero) mengaku siap mengikuti aturan pemerintah terlebih Pertamina ialah basan usaha milik negara (BUMN).

Baca: Saat Sidak, Arcandra Temui Kurangnya Pasokan Premium di Sumatera Barat & Riau

"Pertamina akan mengkuti aturan pemerintah.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , April 2018 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Sebetulnya kami kan BUMN jadi kami mesti melaporkan apapun kepada pemerintah," kata VP Coorporate Pertamina, Adiatma Sardjito ke-pada wartawan, Senin (9/3/2018).

Kemudian mengenai subsidi & kebijakan lainnya tentang penugasan premium, Pertamina masih menunggu diterbitkannya dua aturan yang masih dibahas pemerintah tersebut. "Kalau sudah keluar perpresnya kan baru kita tahu. Sekarang kan kita belum tahu ya, sekarang msh pemikiran ya. Nanti saja nanti," tutur Adiatma.

Baca: Kadishub DKI: Kalau Seumpama Tak Ada Rambu, Berarti Dia Boleh Parkir di Sudirman?

Aturan yang baru saja diumumkan oleh Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Seniin (9/3/2018) itu menanggapi berkurangnya jumlah pasokan premium di sejumlah wilayah di Indonesia. Sehingga dengan adanya aturan tersebut diharapkan premium bisa merata dan menjaga laju inflasi.

"Jadi tujuan utama tetap ke pengendalian inflasi & juga melihat daya beli masyarakat," tegas Arcandra.

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Selasa /April /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/04/09/pertamina+siap+ikuti+aturan+baru+pemerintah+soal+penyaluran+bbm
Share Berita