Kemesraan Jokowi Dan Iriana Naik Motor Di Asmat Jadi Sorotan, Bak Novel Dilan & Milea
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Kemesraan Jokowi Dan Iriana Naik Motor Di Asmat Jadi Sorotan, Bak Novel Dilan & Milea-#jpl7z2" : news.xcoid.com Kedatangan Presiden Jokowi disambut hangat oleh masyarakat Kot'a Agats, Kabupaten Asmat. Namun warga terkejut sebab orang nomor satu di Iindonesia tersebut datang mengendarai motor listrik.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih tersebut membonceng Ibu Negara, Iriana. Bak tokoh novel Dilan & Milea, Jokowi & Iriana tampak romantis. Tangan Iriana memegang pinggang Jokowi. Melansir TribunStyle.com, akun Instagram asmatpapuaid mengunggah foto Jokowi yang berboncengan dngn Iriana.

Jokowi & Iriana tetap mengendarai motor meski hujan mengguyur mereka. Bahkan Jokowi & Iriana ngga menggunakan jas hujan maupun jaket. Sejumlah menteri, kepala daerah, & kepala satuan wilayah juga menggunakan motor listrik. Jokowi melakju di depan, sementara mereka mengikuti dari belakang.

Memang masyarakat di Agats menggunakan motor listrik untuk mobilitas.

Melansir dari Kompas.com, Jokowi dan Iriana menuju tempat pertama, Gedung Serba Guna Widya Mandala. Baik Jokowi & Iriana mengenakan helm yang warnanya senada dengan baju yang dikenakan mereka. Kota Agats adalah daerah berawa. Jalan terdiri dari aspal yang ditopang beton.


Lebarnya tak lebih dari tiga meter. Bahkan masih ada jalanan yang berupa papan kayu hingga motor yang melintas lebih hati-hati.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

Di kot'a ini, Jokowi blusukan di tiga daerah.

Pertama di Gedung Serba Guna Widya Mandala di pusat kota. Lalu di proyek pembangunan instalansi penampungan air bersih di Kampung kayeh. Dan yang ketiga di proyek pembangunan rumah di Kampung Kayeh.

Anugerah Adat dan Panglima Perang Asmat

Jokowi dianugerahi nama adat berserta gelarnya ketika menginjakkan kaki di Pelabuhan Agats.

Jokowi yang baru turun dari helikopter dianugerahi nama adat, yakni Kambepit.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Nama Kambepit diambil dari nama salah satu panglima perang suku Asmat zaman dulu. Kambepit pandai berperang & juga adalah tokoh adat pembawa perubahan bagi masyarakat Asmat. Selain itu, Jokowi juga mendapat gelar _oleh masyarakat Kabupaten Asmat.

Gelar yang dianugerahkan ke-pada Jokowi ialah panglima perang Asmat. Masyarakat Asmat menyerahkan dayung kepada Jokowi sebagai bentuk simbolis. "Bapak, dayung ini kami berikan untuk Bapak mendayung perahu republik, memimpin kami, supaya tidak melenceng dari tujuan negara," lanjut dia. Bukan hanya dayung, Presiden Jokowi juga diberi sebuah noken.

Noken dikalungkan ke leher Jokowi oleh seorang tetua warga Asmat.

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2018/04/13/kemesraan+jokowi+dan+iriana+naik+motor+di+asmat+jadi+sorotan+bak+novel+dilan+dan+milea
Share Berita