PM Inggris: Serangan Senjata Kimia Suriah Sangat Kejam & Menjijikkan
Perkembangan teknologi online , menjadikan informasi didapat dengan akurat dan cepat, ayuk baca info lengkap mengenai "PM Inggris: Serangan Senjata Kimia Suriah Sangat Kejam & Menjijikkan-#nchnhk ( hari Sabtu , April )" :

Perdana Menteri Inggris Theresa May sesaat memberikan keterangan terkait teror London. (Andrew Matthews/PA via AP)news.xcoid.com, London Lewat unggahan video akun 10DowningStreet, PM Inggris Theresa May membenarkan bahwa dirinya telah memberi wewenang ke-pada angkatan bersenjata Inggris untuk melakukan serangan terkoordinasi & terarah guna menurunkan kemampuan senjata kimia di Suriah.

Hal ini disampaikan oleh Theresa May sebagai tindak lanjut serangan senjata kimia yang menewaskan puluhan orang (termasuk anak-anak) di Douma, pekan lalu. "Kami bertindak bersama dngn Amerika Serikat dan Prancis. Fakta dari serangan ini memang tak mengejutkan. Rezim Suriah punya catatan sejarah soal penggunaan senjata kimia terhadap rakyatnya sendiri.

Cara ini sangat kejam & menjijikan," ujar PM Theresa May dalam unggahan video berdurasi 04.07 menit tersebut. "Sebagian besar information yang didapat, termasuk laporan intelijen menunjukkan kalau Suriah bertanggungjawab atas serangan tersebut," tambahnya. Menurut Theresa May, pola seperti ini harus segera dihentikan. Bukan hanya utk melindungi org yang ngga bersalah di Suriah, namun juga untuk mencegah tindakan serupa pada negara-negara lain.

"Kami telah berusaha menggunakan diplomasi utk mencapai itu semua. Tetapi, upaya semacam ini berulang kali digagalkan. Bahkan, miinggu ini Rusia memveto Resolusi di Dewan Keamanan PBB & akan membentuk penyelidikan independen terhadap serangan di Douma," jelas Theresa. "Jadi, tidak ada alternatif praktis laiin untuk menghalangi aktivitas senjata kimia, selain aktivitas militer," tambahnya.

PM Inggris itu menjelaskan jikalau tindakan yang diambil _oleh negaranya bkn karena campur tangan permasalahan domestik, atau upaya penurunan rezim di Suriah. Ini menegaskan bahwa tindakan itu didasari _oleh upaya untuk mencegah jatuhnya korban sipil yang tidak berdosa. "Pada saat ini, pikiran dan hati aku bersama para prajurit & wanita-wanita Inggris yang pemberani. Begitu pula untuk mitra kami yaitu Prancis dan Amerika Serikat yang telah menjalankan tugasnya dngn begitu profesional," ungkap Theresa.

"Kecepatan kami bertindak sangatlah penting dalam upaya mengurangi penderitaan kemanusiaan yang terjadi di Suriah," tambahnya. Ditegaskan oleh Theresa, pengambilan keputusan utk mengerahkan angkata bersenjata Inggris di medan pertempuran bukanlah hal yang mudah. "Ini bukan keputusan yang enteng," tegasnya. "Kami ngga mengizinkan penggunaan sejata kimia di Suriah, di Inggris atau di belahan dunia lainnya," jelas Theresa May.

The Prime Minister theresamay has made a statement on Syria: https://t.co/bBfYyowUIo pic.twitter.com/QlTeFXmOkt

UK Prime Minister (10DowningStreet) April 14, 20181 dari 2 halamanBidik Pusat Penelitian Senjata Kimia dan Basis Militer Suriah

Jet tempur jenis Dassault Rafale milik Prancis bersiap untuk lepas landas di Pangkalan Udara Saint-Dizier, Juumat (13/4). Jet tempur itu berangkat ke Suriah membantu Amerika Serikat untuk melakukan penyerangan ke Damaskus. (ECPAD / AFP)Koalisi militer Amerika Serikat, Prancis & Inggris melancarkan serangan ke pangkalan militer & pusat riset kimia di Suriah, Sa-btu 14 April 2018 waktu setempat. Serangan ini dilakukan atas respons AS terkait senjata kimia yang menewaskan puluhan org di Douma, pekan lalu.

AS menuding Presiden Suriah Bashar al-Assad bertanggung jawab atas serangan senjata kimia tersebut. Dikutip dari laman CNBC.com, Menteri Petahanan Amerika Serikat, Jim Mattis & Jenderal Marinir Joseph Dunford mengatakan, tiga lokasi fasilitas produksi senjata kimia menjdi target penyerangan. Meski demikian, Pentagon belum mengonfirmasi berapa lebih dari satu rudal yang menghantam sasaran mereka. Mattis & Joseph Dunford menyebut tiga lokasi yang menjadi sasaran serangan dimulai sejak pukul 04.00 pagi wa_ktu setempat.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Sasaran pertama merupakan Pusat Studi & Riset Ilmiah Suriah badan pemerintah yang bertanggungjawab untuk penelitian & pengembangan sistem persenjataan canggih. "Target kedua ialah fasilitas penyimpanan senjata kimia di sebelah barat Homs. Kami menilai ini ialah lokasi utama produksi prekursor," ujar Dunford.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.


Sementara itu, sasaran terakhir merupakan fasilitas penyimpanan senjata kimia serta pos komando militer Suriah.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Menurut Mattis, serangan ini dirancang hanya utk memberikan pesan tegas kepada Suriah tentang sikap AS yang menentang penggunaan senjata kimia. "Bersama-sama kami telah mengirim pesan yang jelas kepada Assad & letnan-letnannya utk tidak melakukan serangan senjata kimia," jelas Mattis.

Serangan senjata kimia di daerah pemberontak di Douma, Ghouta Timur, itu merenggut 60 nyawa dan melukai sekitar 1.000 orang lainnya.

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Sabtu /April /2018 )

Sumber: s://www*liputan6*com/global/read/3454216/pm+inggris+serangan+senjata+kimia+suriah+sangat+kejam+dan+menjijikkan
Share Berita