Seorang Pemuda Di Bekasi Tanam Pohon Ganja Di Rumah, Bibitnya Didapat Dari Temannya Di Bali
Bagi yang belum membaca mengenai "Seorang Pemuda Di Bekasi Tanam Pohon Ganja Di Rumah, Bibitnya Didapat Dari Temannya Di Bali-#elzq0p",( berita Sabtu ,April ) ikuti selengkapnya :

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

news.xcoid.com, BEKASI Ebbel Dzikrrus Bercaranda (28) nekat tanam pohon ganja di rumahnya yang berada di Perumahan Duta Indah, Jalan Kenangan Raya Blok I RT 07/15 Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.


Ia mengakui mendapatkan bibit ganja dari seorang temannya di Bali. Saat digiring ke Mapolres Metro Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (13/4/2018), Ebbel terlihat santai.

Baca: Tukang Ojek Online di Bogor Mengaku Sebagai Anggota TNI AU Untuk Kelabui Sang Pacar

Ia juga sempat menjawab beberapa pertanyaan dari awak media. Ia mengaku, mendapatkan bibit ganja yang ditanam di kediamannya dari seorang teman yang tinggal di Bali & mengirimnya melalui aplikasi online.


"Enggak (tidak pernh kontak langsung). Aku punya teman di Bali, dari Bali punya koneksi di Jakarta dikirim lewat aplikasi online," ujar Ebbel.

Baca: Mayat Bayi Nyaris Jadi Santapan Biawak Ditemukan di Kali Ciliwung

Dia menambahkan, motivasinya untuk menanam pohon ganja yakni krn ia adalah pencandu ganja sejak lama, ia pun tidak bermaksud menjual hasil ganja yang ditanamnya, melainkan hanya utk konsunsi pribadi.

"Aku buat konsumsi sendiri, Karena himpitan ekonomi aku tanam biar enggak beli," jelas Ebbel. Pria berambut gondrong itu pula mengaku setiap hari mengkonsumsi ganja, walaupun untuk pohon ganja yang ia tanam selama tujuh bulan sudah beberapa kali ia panen.


"Enggak ada panen-panenan, cuma jikalau udah ada daunnya tinggal keringkan," ungkap Ebbel.

Baca: Mayat Pria Tanpa Identitas Dalam Keadaan Membusuk Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Sementara itu, Wakil Kepala Polres Metro Bekasi, AKBP Wijonarko menngatakan, pihaknya bakal mengembangkan kasus temuan penanaman pohon ganja tersebut. "Nanti kami akan kembangkan ya bagaimana cara dia mendapatkannya dari online dan sebagainya. Mungkin ketika kami memperoleh jumlah yang begitu besar ya ngga mungkin yang bersangkutan konsumsi sendiri, _ada kemungkinan dijual belikan, tunggu kami bakal kembangkan lebih lanjut," jelas Wijonarko

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti tiga pot pohon gaja setinggi kurang lebih dua meter, satu toples plastik berisi ganja kering siap pakai.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Ebbel diancam dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 undang undang nomor 35 thn 2009 tentang narkotika, pidana ancaman seumur hidup atau paling sekedar 5 tahun.

Berita ini sudah dimuat di Tribun Jakarta dengan judul: Ebbel Tanam Ganja di Rumahnya di Bekasi, Bibitnya Berasal dari Bali & Dikirim Lewat Online

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/metropolitan/2018/04/13/seorang+pemuda+di+bekasi+tanam+pohon+ganja+di+rumah+bibitnya+didapat+dari+temannya+di+bali
Share Berita