Pemprov DKI Terbitkan Pergub Rumah DP 0 Rupiah Hari Ini
Arsip berita hari Senin , mengenai "Pemprov DKI Terbitkan Pergub Rumah DP 0 Rupiah Hari Ini-#t9hs3x" selengkapnya :

Gubernur DKI Jkrta Anies Baswedan memandang maket rumah susun Klapa Village sesaat peletakan batu pertama atau ground breaking, Jakarta, Kamis (18/1). Pembangunan Klapa Village ialah pelaksanaan program rumah DP 0 rupiah.

(news.xcoid.com/Pool/Budi)news.xcoid.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, peraturan Gubernur (Pergub) utk program rumah DP 0 rupiah segera terbit. Rencananya Pergub tsb akan diterbitkan pd_ Senin (16/4/2018). "DP 0 rupiah insyaallah kita bakal terbitkan pergubnya. Mudah-mudahan tidak tertunda lagi," kata Sandiaga di Jakarta, Miinggu (15/4/2018).

Dia berharap, dngn terbitnya pergub tersebut, program rumah DP 0 rupiah bisa langsung dijalankan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2018 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Sehingga warga Jkrta akan mempunyai hunian layak dan memiliki rumah sendiri. "Sudah langsung bisa diproses.

Ini ialah awal dari sebuah lembaran baru utk hunian terjangkau yang nanti insyaallah akan jadi menjawab harapan masyarakat Jakarta untuk miliki rumahnya sendiri," ungkap

Pemprov DKI Jkrta menargetkan 250 ribu unit rumah susun yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2018-2022.

1 dari 2 halamanBangun 14 Ribu Rusunawa

Sejumlah warga mencari info unit rumah susun dngn DP 0 Rupiah di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta, Seniin (22/1). Rencananya Klapa Village akan dibangun setinggi 20 lantai yang terdiri dari dua tower. (news.xcoid.com/Arya Manggala)Pemprov DKI bakal membangun 14 ribu rusunawa bagi warga yang berpenghasilan di bawah Rp 4 juta. Rusunawa itu menjdi solusi setelah rusunami DP 0 rupiah hanya dpat dinikmati masyarakat berpenghasilan Rp 4-7 juta saja.

"14.000 unit utk lima tahun sampai 2022," Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan. Nantinya, Gubernur Anies Baswedan menjanjikan rusunawa itu dapat menjadi hak milik atau rusunami. Namun, ada syarat yang diberikan Pemprov DKI. "Siapa yang taat membayar 20 tahun.

Itu ia berhak memperoleh jadi rusunami," kata Agustino

Dari target 14 ribu rusunawa, separuh dari target itu sudah terpenuhi tahun ini, karena pembangunannya sudah dikerjakan sejak dua thn lalu. "7.000 (rusunawa) usai tahun ini jadi antr lain di Nagrak, Rorotan, KS Tubun, Semper, Rawa Buaya, Pengadegan, BLK (Pasar Rebo), Rawa Bebek, Penjaringan," katanya. Pembangunan rusun tersebut dianggarkan dalam pengadaan thn 2016/2017. Dngn demikian, Pemprov DKI tinggal membangun 7.000 rusun lagi dalam wa_ktu lima tahun ke depan. Agustino membantah bila 7.000 rusun yang sudah _ada diklaim & masuk dalam target pemerintahan Anies-Sandi.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

"Jangan dianggap gitu. Pokoknya 2018 jadi, kan baru ada," kata Agustino.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com


'
Rumah DP 0 Rupiah, disambut masyarakat dengan antusias.

Bakal tetapi, information mengenai rumah tsb masih minim. Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /April /2018 )

Sumber: s://www*liputan6*com/news/read/3457483/pemprov+dki+terbitkan+pergub+rumah+dp+0+rupiah+hari+ini
Share Berita