Pertama Di Dunia, Tiongkok Besut Memori Gabungan RAM Dan ROM
Bagi yang belum membaca mengenai "Pertama Di Dunia, Tiongkok Besut Memori Gabungan RAM Dan ROM-#twgs6n",( berita Senin ,April ) ikuti selengkapnya :

Ilustrasi: RAM pd_ smartphonenews.xcoid.com, Jakarta Memori alias kapasitas penyimpanan biasanya terbagi ke dalam dua jenis: RAM & ROM. Tapi sekarang, ada memori baru yang diklaim pertama di dunia krn menggabungkan RAM & ROM ke dalam satu perangkat sekaligus.

Seperti dilansir China Daily, Senin (16/4/2018), memori tsb diciptakan _oleh peneliti asal Shanghai, Tiongkok. Memori ini pula dipublikasikan dalam jurnal ilmiah asal Inggris, Nature Nanotechnology.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2018 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.

Nantinya, jenis memori teranyar ini bakal memungkinkan penyimpanan data dalam suatu periode yang ditentukan, sebelum akhirnya informasi yang disimpan hilang.


Peneliti asal Fudan University ini pula mengklaim memori besutan mereka bisa mengurangi konsumsi energi dari superkomputer. Zhang Wei, pemimpin dari tim peneliti, menjelaskan alasan mengapa mereka membesut memori jenis baru. Menurutnya, masing-masing RAM dan ROM memiliki kekurangan yang dirasa belum melengkapi sebuah perangkat. "RAM itu memang cepat dalam mengolah dan transfer data, namun informasi yang disimpan di dalamnya bisa hilang total jika komputer dimatikan," kata Wei.

Sementara, bila ROM, kata Wei, memiliki fungsi mirip seperti Flash Drive, data yang disimpan di dalamnya bisa bertahan hingga 10 tahun.

"Tapi soal kecepatan, ia malah ngga bisa diandalkan," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Direktur Skolah Mikroelektrik di Fudan University tersebut.

1 dari 3 halaman10.000 Kali Lebih Cepat

Smartphone dan Tablet Samsung Bakal Pakai Memori Internal 512GB. (Doc: Ubergizmo)Memori besutan peneliti ini juga diklaim Wei 10.000 kali lebih cepat dari Flash Drive yang dijual di pasaran sekarang. Ngga cuma itu, memori baru itu juga mampu mengatur berapa lama informasi yang tersimpan, dari 10 detik sehingga 10 tahun.

"Jadi nanti, di masa depan, kita bisa menerima Flash Drive dengan data yang hanya berlaku, ya ambil contoh tiga hari. Jadi ini bisa meningkatkan keamanan dari informasi tersebut," tutup Wei.2 dari 3 halamanSanDisk Pamer Flashdisk Terkecil di Dunia Berkapasitas 1TB

Ilustrasi flashdisk besutan SanDisk. (Foto: SanDisk)Soal kapasitas penyimpanan, belum lama ini SanDisk akhirnya mengumumkan perangkat terbarunya di gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , April 2018 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.


Perusahaan manufaktur perangkat kapasitas penyimpanan asal California tersebut memamerkan dua flashdisk anyar yang ukurannya diklaim paling kecil di dunia. Menurut information yang dilansir Ubergizmo pada Kamis (11/1/2018), flashdisk hadir dalam dua varian ukuran penyimpanan: 1TB & 256GB. Meski ukurannya sangat kecil, SanDisk mengklaim flashdisk-nya ini bisa digunakan sebagai gantungan kunci, hingga pengguna tidak perlu ketakutan bakal kehilangan di suatu tempat. Untuk kapasitas penyimpanan 1TB, flashdisk hadir dalam tipe USB-C yang bisa digunakan pada laptop dngn port USB-C.

Dengan demikian, flashdisk tsb ideal utk digunakan pd_ laptop tipis seper_ti MacBook Pro edisi terbaru dan beberapa seri lain.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


'
Selain buku Merubah Indonesia, Habib Muchsin juga menyertakan 2 buah CD dan sebuah flashdisk.

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: s://www*liputan6*com/tekno/read/3459084/pertama+di+dunia+tiongkok+besut+memori+gabungan+ram+dan+rom
Share Berita