Cek Ponsel Kamu Sekarang, Mungkin Terinstal 5 Aplikasi Peningkat Performa Yang Justru Bikin Lemot
Berita pada hari Jumat ,April mengenai "Cek Ponsel Kamu Sekarang, Mungkin Terinstal 5 Aplikasi Peningkat Performa Yang Justru Bikin Lemot-#mpfh4d",yuk ikuti beritanya : news.xcoid.com Smartphone telah menjadi piranti yang dimiliki hampir smua orang. Salah satu hal yang menjadi perhatian penggunanya ialah performa si smartphone.

Demi meningkatkan performa si gadget, banyak pengguna yang menginstal aplikasi tambahan. Tujuannya ya itu tadi, supaya performa gadgetnya bertambah moncer. Sayangnya lebih dari satu yang ngga sadar dampak dari bbrp aplikasi tambahan tersebut. Alih-alih makin kencang, gadget yang dipegang malah tambah lemot.

Kenapa? Karena aplikasi tersebut terlalu berat hingga membebani kinerja smartphone kita. Berikut ini adalah aplikasi yang sering diinstal tapi justru memperlambat kinerja smartphone.

1. Aplikasi kamera

Di Google Play Store Banyak sekali dijumpai aplikasi kamera dengan fitur canggih & terbaik utk smartphone kamu.

Tidak semua aplikasi tersebut cocok utk ponsel Anda.


Beberapa aplikasi justru memperlambat kinerja smarphone krn memakan memori banyak. Untuk itulah sebaiknya tak menginstal aplikasi kamera bila memang tidak penting, sebab aplikasi kamera terbaik tetaplah aplikasi bawaan.

2. Aplikasi peghemat RAM

Seringkali orang-orang menginstal aplikasi ini dikarenakan ponselnya mempunyai kinerja yang mulai melambat dan untuk itulah aplikasi ini dinilai sebagai salah satu solusi tepat. Namun, kenyataan berkata lain, aplikasi penghemat RAM justru berat & menambah beban di ram karen aterus bekerja dan muncul di directory RAM.


Ambil contoh Clean Master apliaksi ini diklaim terbaik dalam melakukan clean pd_ RAM, tapi kenyataanya aplikasi ini juga lumayan lebih dari satu memakan RAM.

3. Aplikasi penghemat Baterai

Daripada menggunakan aplikasi penghemat baterai alangkah lebih baik jika kamu menggunkan smartphone kamu dngn bijak.

Pasalnya, aplikasi seper_ti ini justru memperlambat kinerja ponsel krn memakan RAM banyak dan tersu bekerja di latar belakang, sebaiknya bila kamu menginginkan baterai hemat.

Alangkah lebih baiknya jikalau kamu mengaktifkan mode hemat daya yang hampir dimiliki _oleh kebanyakan smartphone, atau akan lebih baik jika kamu menggunakan smartphone kamu dengan bijak.

4. Aplikasi penguat sinyal

Sinyal lemot memang mengesalkan.


Namun jika Anda mengistal aplikasi penguat sinyal justru hal tersebut adalah tindakan yang salah. Pasalnya, kuat atau tidaknya sinyal bukan tergantung aplikasi yang digunakan, dalam hal ini dipengaruhi _oleh kemampuan hardware dan kekautan sinyal dari operator. Jika Anda menginstal aplikai penguat sinyal justru bakal memperberat memori ram & hal ini bakal membuat smartphone Anda lemot.

5. Aplikasi kunci layar

Aplikasi ini menjanjikan utk menjadi layar kunci yang lebih aman daripada layar bawaan ponsel Anda.


Tetapi karena memiliki akses ke layar Anda, aplikasi ini memerlukan hampir semua izin yang tersedia dari tempat Anda untuk mengakses pesan teks Anda. Meskipun tidak ada iklan yang dipasang, itu mengirimkan info Anda ke toko aplikasi pihak ketiga yang jauh kurang aman dari-pada Google Play. Perlu diketahui kunci layar bawaan ponsel sebenarnya sudah disesuaikan dengan kondisi ponsel, jadi dengan kata lain kunci layar bawaan pula sudah sangat aman & tak perlu diragukan lagi.

(providr.com/intisari/Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di Intisari-online.com dngn judul, Selama Ini Anda Slh 5 Aplikasi Peningkat Performa

Perlu diketahui kunci layar bawaan ponsel sebenarnya usai disesuaikan dngn kondisi ponsel, jadi dengan kata laiin kunci layar bawaan juga sudah sangat aman dan tak perlu diragukan lagi.


(providr.com/intisari/Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di Intisari-online.com dngn judul, Selama Ini Anda Salah 5 Aplikasi Peningkat Performa

( info meta data berita ini, cek,ponsel,kamu,sekarang,,mungkin,terinstal,5,aplikasi,peningkat,performa,yang,justru,bikin,lemot, smartphone )

Sumber: www*tribunnews*com/techno/2018/04/26/cek+ponsel+kamu+sekarang+mungkin+terinstal+5+aplikasi+peningkat+performa+yang+justru+bikin+lemot
Share Berita