Hatuasa Tulehu, Wisata Alami Pemandian Air Panas Di Ambon
Hari Sabtu , menginformasikan mengenai "Hatuasa Tulehu, Wisata Alami Pemandian Air Panas Di Ambon-#mfiijw" :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Rina Ayu

news.xcoid.com, AMBON Pesona Kota Ambon tak habis-habisnya. Selain jajaran pantai indah, lautan biru, benteng, dan tempat bersejarah, wisatawan maupun pengunjung dpat pula mengunjungi lokasi pemandian air panas alami.


Namanya pemandian air panas Hatuasa Tulehu. Pemandian ini terletak di Desa Tulehu Kota Ambon. Tak susah menemukan wisata unik itu. Jaraknya hanya satu kilometer dari jalan raya utama, di sebelah timur Ambon, di Kabupaten Maluku Tengah, sebelah kot'a Ambon.

Sejak awal datang ke lokasi ini, asri & alami sudah terasa. Pengunjung disuguhi rimbunnya pepohonan yang berada di sekitar kolam air panas.

Asap air panas mengepul dari kolam dan seketika membuat sekeliling yang berada di sekitar seper_ti ada dalam kabut.

Pada dasar kolam, pengunjung dpat menemukan bebatuan, yang dijadikan pengunjung alat kesembuhan penyakit. Pengunjung biasanya menggosok-gosokan batu ke bagian tubuh yang sakit atau pegal-pegal.


Kolam terbagi menjadi dua, ada kolam air hangat dan ada juga kolam air panas yang lengkap dngn kucuran panjangnya. Kucuran panjang air panas ini sering digunakan pengunjung sebagai alat pijat alami sebab langsung memancurkan air. Wisatawan dpat merasakan sensasi seperti dipijat sesaat berdiri maupun duduk tepat diujung pancuran. Harga wisata ini termasuk murah.

Cukup mengeluarkan Rp 5 ribu rupiah & biaya parkir kendaraan mobil pengunjung dapat sepuasnya menikmati suasana alami dan berendam ala jakuzi di kolam terbuka itu. Pengunjung pula dapat menikmati fasilitas seperti kamar mandi, ruang ganti, maupun musholla.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.

Di sekitar kolam _ada warung mie instan, makanan dan minuman, jika lapar penjual siap melayani dengan baik.

Pemandian ini makin sore hingga malam makin ramai.

Anto pengurus mengatakan pemandian buka sejak pukul 9 pagi sehingga 3 dinihari. "Dari pagi kira-kira jam 9 buka, kemudian bisa tutup jam 3 subuh," ujarnya yang ditemui Tribun, Jumat malam (27/4/2018). Hasan, warga, mengatakan air panas ini ngga surut meski memasuki musim kemarau. "Biasanya pengunjung ke sini ada yang berobat karena sakit kulit, rematik, sengaja datang.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , April 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Ada khasiatnya ini air panas," ujarnya.

"Air panas ini ngga berbau krn berasal dari sumber air panas dari pantai," lanjutnya.

Banyak info dan berita menarik, terus kunjungi news.xcoid.com, update berita mengenai ( Hatuasa Tulehu, Wisata Alami Pemandian Air Panas Di Ambon-#mfiijw )( Sabtu /April )

Sumber: www*tribunnews*com/travel/2018/04/27/hatuasa+tulehu+wisata+alami+pemandian+air+panas+di+ambon
Share Berita