Karyawan Googel Gajinya Ratusan Juta Per Bulan Namun Banyak Yang Tak Betah, Mengapa?
Info lengkap bulan Mei mengenai "Karyawan Googel Gajinya Ratusan Juta Per Bulan Namun Banyak Yang Tak Betah, Mengapa?-#31t5du": news.xcoid.com, AS Googel terkenal sebagai salah satu perusahaan yang menggaji karyawannya dengan gaji ratusan juta. Tidak heran banyak sekali orang yang ingin melamar & bekerja di search engine ini.

Namun baru-baru ini dilaporkan bbrp karyawan Googel merasa tak bahagia & banyak yang mengundurkan diri.

Apa alasannya?

Ternyata Google sedang mengerjakan proyek drone militer dngn Departemen Pertahanan.

Baca: 3 Negara Ini Tidak Menggunakan Google Sebagai Mesin Pencarian Informasi

Namun bbrp karyawannya tidak senang mengenai hal itu & banyak yang mengundurkan diri sebagai bentuk protes. Menurut salah satu pengguna Quora bernama Kuorian Heyy, karyawan yang bekerja di Googel tidak bekerja untuk uang mereka bekerja utk gairah mereka terhadap pekerjaan. Bahkan dilansir dari Gizmodo, kira-kira selusin karyawan Google telah mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan perusahaan sebab keterlibatannya dalam Project Maven.


Diketahui, Project Maven merupakan program militer yang secara kontroversial menggunakan perangkat lunak pembelajaran & pengenalan gambar utk menyaring jutaan jam rekaman video yang direkam dngn drone & mengidentifikasi hal-hal yang menarik, termasuk orang-orang.



Formula gaji di Googel ()

Para karyawan (sekarang mantan karyawan) telah mengangkat sejumlah masalah, termasuk kurangnya transparansi dalam perusahaan, dan sering berubah menjadi kekhawatiran karyawan, serta pertanyaan etis atas penggunaan drone yang dikendalikan AI dalam situasi militer.

"Pada titik tertentu, saya menyadari aku tidak dapat merekomendasikan siapa pun bergabung dngn Google, mengetahui apa yang saya ketahui, saya menyadari jika saya tidak dapat merekomendasikan org bergabung di sini."

Intisari-Online.com Google terkenal sebagai slh satu perusahaan yang menggaji karyawannya dngn gaji ratusan juta. Tidak heran banyak sekali orang yang ingin melamar dan bekerja di search engine ini. Namun baru-baru ini dilaporkan beberapa karyawan Google merasa tak bahagia & banyak yang mengundurkan diri.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2018 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.


Apa alasannya?

Ternyata Googel sedang mengerjakan proyek drone militer dngn Departemen Pertahanan.

Baca juga: (Foto) 10 Lokasi Terkenal Yang Menyembunyikan Rahasia Utk Waktu yang Lama

Namun bbrp karyawannya ngga senang tentang hal itu dan banyak yang mengundurkan diri sebagai bentuk protes. Menurut slh satu pengguna Quora bernama Kuorian Heyy, karyawan yang bekerja di Googel tidak bekerja untuk uang mereka bekerja utk gairah mereka terhadap pekerjaan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2018 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.


Bahkan dilansir dari Gizmodo, kira-kira selusin karyawan Googel telah mengumumkan bahwa mereka bakal meninggalkan perusahaan karena keterlibatannya dalam Project Maven.

Diketahui, Project Maven ialah program militer yang secara kontroversial menggunakan perangkat lunak pembelajaran & pengenalan gambar untuk menyaring jutaan jam rekaman video yang direkam dngn drone & mengidentifikasi hal-hal yang menarik, termasuk orang-orang. Para karyawan (sekarang mantan karyawan) telah mengangkat sejumlah masalah, tergolong kurangnya transparansi dalam perusahaan, dan sering berubah menjadi kekhawatiran karyawan, serta pertanyaan etis atas penggunaan drone yang dikendalikan AI dalam situasi militer.

"Pada titik tertentu, saya menyadari saya tidak dapat merekomendasikan siapa pun bergabung dengan Google, mengetahui apa yang saya ketahui, aku menyadari jika saya ngga dapat merekomendasikan org bergabung di sini."

Baca juga: Begini Cara ISIS Kumpulkan Uang Sehingga Jadi Organisasi Teroris Terkaya

Keterlibatan Googel dalam Project Maven menjdi jelas pd_ bulan Maret 2018 silam, hanya seminggu sesudah 90.000 karyawan perusahaan diberitahu tentang program tsb dalam memo internal. Lalu karyawan yang tidak setuju dngn cepat membuat petisi yang digerakkan oleh karyawan yang ditandatangani _oleh hampir 4.000 karyawan Google.


Mereka meminta perusahaan untuk mundur dari proyek & memberlakukan kebijakan yang menyatakan bahwa mereka tak akan mengambil bagian dalam kegiatan militer di masa depan.

Maksud mereka, "Kami percaya bahwa Google tidak boleh berada dalam bisnis perang."

"Kontrak ini menempatkan reputasi Googel dalam risiko & berdiri dalam oposisi langsung terhadap nilai-nilai inti kami."

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa bekerja di Googel memang digaji tinggi. Untuk _para karyawan yang bekerja di kantor Google Amerika misalnya, menurut situs onlne payscale.com, gaji karyawan di Google, Inc. Rata-rata 112.881 US Dollar (Rp1,5 miliar) per tahun.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2018 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

Menurut pengguna QuoraPiyush Parmar, utk Insinyur Perangkat Lunak Googel di Amerika, rata-rata gaji bulanannya 9.430 US Dollar (Rp132 juta). (Intisari-Online.com/Adrie P. Saputra)

Untuk _para karyawan yang bekerja di kantor Googel Amerika misalnya, menurut situs onlne payscale.com, gaji karyawan di Google, Inc.


Rata-rata 112.881 US Dollar (Rp1,5 miliar) per tahun. Menurut pengguna QuoraPiyush Parmar, untuk Insinyur Perangkat Lunak Google di Amerika, rata-rata gaji bulanannya 9.430 US Dollar (Rp132 juta). (Intisari-Online.com/Adrie P. Saputra)

Banyak info dan berita menarik, terus kunjungi news.xcoid.com, update berita mengenai ( Karyawan Googel Gajinya Ratusan Juta Per Bulan Namun Banyak Yang Tak Betah, Mengapa?-#31t5du )( Jumat /Mei )

Sumber: www*tribunnews*com/techno/2018/05/18/karyawan+google+gajinya+ratusan+juta+per+bulan+tapi+banyak+yang+tak+betah+mengapa
Share Berita