Pemicu Dosen USU Unggah Ujaran Provokatif Bom Surabaya Di Facebook
Tahun 2018, informasi tentang "Pemicu Dosen USU Unggah Ujaran Provokatif Bom Surabaya Di Facebook-#nbduf3 (berita hari Senin ,Mei ) ", kami sampaikan informasi lengkapnya :

Dosen USU berurusan dngn polisi kemudian mengunggah ujaran kebencian di Facebook (news.xcoid.com / Reza Efendi)news.xcoid.com, Medan Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, mengungkapkan alasan dosen berinisial HD menuliskan kata-kata provokatif di media sosial Facebook. HD adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja sebagai dosen Ilmu Perpustakaan di Universitas Sumatera Utara (USU).

HD diamankan Direktorat Krimsus (Dirkrimsus) Subdit Cybercrime Polda Sumut akibat unggahannya di media sosial Facebook. Dosen wanita berinisial HD diamankan pihak Polda Sumut di rumahnya di Kompleks Johor Permai, Kecamatan Medan Johor, Kot'a Medan, pada Sabtu, 19 Mei 2018. HD diamankan sebab unggahan komentarnya terkait teror bom di Surabaya viral hingga mengundang perdebatan warganet, khususnya di Facebook.

"Motif dan tujuan pemilik akun Facebook HD yang dimilikinya tsb karena terbawa suasana & emosi di dalam media sosial Facebook dengan maraknya caption atau tulisan 2019GantiPresiden," kata Tatan di Mapolda Sumut, Minggu (20/5/2018). Tidak hanya itu, kepada penyidik, HD juga mengaku merasa kecewa dengan pemerintah saat ini.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Mei 2018 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Menurut HD, kekecewaan itu krn semua kebutuhan naik & hal itu tak sesuai janji pd_ saat kampanye 2014 lalu. "Pelaku mengaku menulis status tsb tanggal 12 Mei 2018 dan 13 Mei 2018 di rumahnya. Sebab telah meresahkan masyarakat, personel Cybercrime Polda Sumut yang melaporkan sendiri akun tersebut, hingga dugaan ujaran kebencian yang dilakukan _oleh pelaku dapat diusut," terang Tatan.

Wanita kelahiran tahun 1972 tsb kini telah berada di Mapolda Sumut untuk dilakukan penyidikan & mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pihak Polda Sumut pula menyita barang bukti berupa 1 hand phone iPhone 6S warna silver, 1 Sim Card, dan 1 Flash disk merek Toshiba 4 Giga yang berisikan softcopy screenshot akun Facebook HD, serta 3 lembar Screenshot akun Facebook HD. Atas perbuatannya, HD dijerat dngn Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45A ayat 2 UU RI No. 19 Thn 2016 Mengenai Perubahan atas UU RI No.

11 Tahun 2008 mengenai ITE, krn diduga adanya pelanggaran tindak pidana setiap orang dengan sengaja tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan utk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). "Kita pula melakukan digital forensik terhadap handphone pelaku HD dan melakukan pendalaman bilamana ada motif lain terkait pemostingan ujaran kebencian yang dimaksud," ucap Tatan. Sebelumnya Tatan mengungkapkan, diamankannya HD krn menyebut serangan bom bunuh diri di Surabaya hanyalah pengalihan isu. "Postingannya di Facebook sempat viral, lalu juga sempat dihapusnya.

Tapi postingannya sudah terlanjur di-screenshoot netizen dan disebar," ujar Tatan. Dalam akun Facebook, HD menuliskan kata-kata, Skenario pengalihan yg sempurnahellip2019GantiPresiden. Unggahan itu sempat dihapus.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Mei 2018 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.


Bahkan, HD sempat menutup akun Facebook pribadinya.
'
Himma dijerat pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang ITE dngn ancaman hukuman enam thn penjara. Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /Mei /2018 )

Sumber: s://www*liputan6*com/regional/read/3533261/pemicu+dosen+usu+unggah+ujaran+provokatif+bom+surabaya+di+facebook
Share Berita