Manfaat Rutin Puasa, Menyembuhkan Pusing Sehingga Bikin Langsing
22 Mei 2018, sudah tahu informasi mengenai "Manfaat Rutin Puasa, Menyembuhkan Pusing Sehingga Bikin Langsing-#xnlo7f", kalau belum ayuk baca selengkapnya :

Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl).

Jakarta Tak terasa saat ini telah smpai pada hari ke 14 puasa Ramadan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2018 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

Bagi kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan aktivitas puasa & sehat selalu serta senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT. Bagi umat muslim, puasa Ramadan merupakan ibadah wajib yang harus dilakukan. Mengenai puasa sendiri, ibadah ini pd_ dasarnya mempunyai segudang manfaat bagi siapa saja yang mendirikan dan melaksanakannya.

Tak hanya bermanfaat utk mendatangkan pahala yang berlimpah, puasa pula sebagai ibadah yang akan menjamin kesehatan seseorang. H. Amirulloh Syarbini, M. Ag dalam bukunya The Miracle of Fast: Mengungkap Keajaiban Puasa dari Aspek Agama, Medis dan Psikologis mengungkapkan bahwa dari sisi kesehatan, puasa bermanfaat baik dalam mengatasi masalah pusing atau sakit kepala.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2018 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Puasa pula bermanfaat utk menenangkan pikiran yang kalut, stres, depresi dan sejenisnya.

Amirulloh mengatakan, "Melalui eksperimen ilmiah, keberhasilan puasa pula terbukti dpat menyembuhkan sakit kepala sebelah atau yang sering disebut migrain."

Tak hanya itu saja, rutin menjalankan ibadah puasa baik puasa wajib maupun sunah, hal ini bisa bermanfaat utk bantu kita mendapat tubuh yang makin langsing tanpa efek samping. Dngn catatan, pola makan dan hidup selama puasa senantiasa dijaga dngn baik.


Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pun harus diperhatikan dengan sangat hati-hati pula teliti. "Puasa se_cara efektif membantu _para pasien yang menderita kelebihan berat badan, kegemukan atau obesitas supaya terbebas dari kelebihan berat badan secara bertahap & tidak mempunyai risiko memberatkan. Sebab, jumlah makanan yang dikonsumsi seseorang di tengah berpuasa menjadi sedikit. Dengan demikian, jumlah lemak yang mengendap di dalam tubuh juga menjadi sedikit," tulis Amirulloh dalam bukunya.

Nah, mengingat bahwa puasa sangat penting dan juga bermanfaat bagi kesehatan, sebagai umat muslim usahakan utk senantiasa rutin berpuasa. Ngga hanya rutin berpuasa wajib di bulan Ramadan, sangat baik kalau kamu pula mendirikan puasa sunah di hari-hari biasa. Semoga information ini bermanfaat.

Sumber: Vemale

Reporter: Rohmitriasih


Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Selasa /Mei )

Sumber: s://www*liputan6*com/ramadan/read/3532802/manfaat+rutin+puasa+menyembuhkan+pusing+hingga+bikin+langsing
Share Berita