Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet
Info terkini mengenai "Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet-#rnu7aq" pada Senin Juni , ayuk baca lengkapnya : news.xcoid.com Rajin berolahraga setiap hari utk menurunkan berat badan bisa jadi percuma apabila ngga diimbangi penerapan pola makan sehat. Ketika sedang membatasi asupan kalori, mengurangi konsumsi tiga jenis makanan berikut bakal memberikan hasil yang signifikan terhadap diet, bahkan status kesehatan se_cara umum.

1. Makanan cepat saji (fast food)

Makanan cepat saji adalah pilihan yang buruk utk dikonsumsi di kala lapar. Ahli diet tersertifikasi, Cara Walsh, menjelaskan bahwa seiring bertambahnya usia, kebiasaan mengasup kentang goreng, kue & makanan mengandung gula, akan meningkatkan risiko kesehatan. Kentang goreng mengandung banyak minyak & menjadi penyebab serangan jantung. Mengkonsumsinya ter-lalu banyak pula bisa meningkatkan kadar insulin pd_ pria.


"Sementara kue, mufin & donat mengandung gula yang tinggi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juni 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Makanan yang dipanggang pula akan cepat menaikkan berat badan & mengacaukan fungsi pencernaan," kata Walsh. Ahli diet tersertifikasi lainnya, Bridget Swinney MS, RD juga menyarankan kita tak mengkonsumsi burger.

Burger di restoran cepat saji mengandung 50-100 persen kebutuhan sodium atau garam harian dan lemak.

"Sodium menyebabkan penyimpanan cairan dan pada banyak orang bakal meningkatkan tekanan darah," tutur Swinney.

Untuk kamu yang sangat menyukai burger. Usahakan mengkonsumsi burger dngn daging sehat.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juni 2018 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.


Misalnya, daging kalkun, kerbau, dan sapi pemakan rumput atau burger sayuran dan salmon.

2. Makanan instan

Saat membutuhkan makanan namun ingin sesuatu yang cepat, seringkali kita memilih makanan instan dalam kemasan. Misalnya, makanan sederhana yang bisa dihangatkan di oven atau diseduh menggunakan air. Makanan jenis ini boleh saja murah & praktis, namun mengandung lebih dari satu bahan yang membahayakan tubuh.


"Banyak nutrisi tak disertakan dari makanan instan dalam kemasan. Seperti, protein dan sayuran. Sebab makanan tsb akan mmbuat makanan instan tidak awet," kata Walsh. Di samping itu, sup instan pula mengandung lebih lebih dari satu sodium yang akan meningkatkan tekanan darah tubuh.

Baca juga: 5 Tanda Diet Keto Menunjukkan Hasil

3. Daging berlemak

Ahli diet tersertifikasi Natalie Rizzo, MS, MD juga merekomendasikan kita utk menghindari daging berlemak seperti, daging asap & sosis. Sebab, jenis daging tersebut mengandung kandungan sodium tinggi & menyimpan lemak. Dua kandungan makanan yang berpotensi meningkatkan tekanan darah & menyebabkan penyakit jantung.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juni 2018 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.


Meskipun, bagi pria protein amat dibutuhkan. Biasanya, protein sehat yang dikonsumsi berasal dari ayam atau ikan.

Jika ingin mengkonsumsi daging berlemak, Walsh merekomendasikan supaya porsinya tak berlebihan & dipadukan dengan makanan sehat lain. Misalnya dengan telur, oatmeal dan buah serta hanya dikonsumsi pd_ akhir pekan.

Konsumsi makanan sehat

Selain menghindari jenis makanan terentu, para ahli diet pula merekomendasikan agar kita mengkonsumsi jenis makanan tertentu.


Misalnya, konsumsi ikan. Asam lemak omega tiga yang terkandung dalam ikan ialah sumber Vitamin D yang amat baik. Beberapa jenis ikan yang bisa dipilih, seperti salmon, tuna, sarden, & lainnya. Baca juga: Ikan Sardin Bisa Jadi Sumber Omega-3 Makanan lainnya ialah sayuran hijau.

Rizzo menjelaskan, sayuran hijau bisa menjdi pendamping yang baik untuk makanan seper_ti daging-dagingan. Sebab, sayuran mengandung antioksidan yang tinggi hingga bisa membantu tubuh berperang melawan oksidasi dalam tubuh. Hal ini berarti juga menghindarkan tubuh dari peradangan, yang kerap dikaitkan dngn penyakit jantung & kanker. Jika hendak membawa atau mengkonsumsi camilan, kita pula dianjurkan utk memilih cemilan sehat berupa kacang-kacangan.

Misalnya cemilan almond atau biji bunga matahari yang tak hanya mmbuat kita kenyang tetapi juga menjaga tubuh tetap sehat.

Swinney menjelaskan, kacang-kacangan menyediakan emak sehat, mineral dan antioksidan yang baik utk kesehatan, khususnya jantung. Kacang-kacangan juga merupakan sumber vitamin E yang bisa membantu menurunkan risiko penyumbatan pembuluh darah dengan menjaga kadar kolesterol jahat.

"Makan satu ons saja kacang-kacangan sebagai cemilan harian sudah bisa memberikan sumbangan lemak sehat serta bisa membuat kita merasa kenyang," kata Swiney.()

Berita ini telah tayang di Kompas.com dngn judul " Tiga Jenis Makanan yang Wajib Dihindari Saat Diet"

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Senin /Juni )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/06/25/makanan+yang+harus+dihindari+saat+diet
Share Berita