Italia Tak Setuju, _para Pemimpin Uni Eropa Gagal Capai Kesepakatan Soal Pengungsi & Migran
Diinformasikan pada hari Jumat Juni , tentang "Italia Tak Setuju, _para Pemimpin Uni Eropa Gagal Capai Kesepakatan Soal Pengungsi & Migran-#hcddc5", silahkan baca selengkapnya :

Laporan Wartawan news, Fitri Wulandari

news.xcoid.com, BRUSSELS Para pemimpin Uni Eropa tetap terbelah terkait kesepakatan penerimaan pengungsi & migran dalam pertemuan dua hari yang membahas mengenai permasalahan migrasi yang dibuka di Brussels, Belgia, pd_ Kamis kemarin. Dilansir dari laman Al Jazeera, Jumat (29/6/2018), para anggota rupanya belum mencapai kesepakatan tentang bagaimana menangani arus pengungsi dan migran di Eropa.


Meskipun _ada penurunan signifikan pada kedatangan tahun ini, seper_ti yang disampaikan para diplomat. "Saat satu anggota mempertahankan posisi pd_ seluruh kesimpulan pertemuan, tak ada kesimpulan yang telah disetujui dalam tahapan ini," kata Juru Bicara Presiden Dewan Eropa Donald Tusk dalam sebuah pernyataan. Para diplomat mengatakan bahwa negara yang memblokir kesepakatan itu ialah Italia. Tusk dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker juga membatalkan konferensi pers yang dijadwalkan diadakan Kamis malam kemarin.

Prancis & beberapa negara Uni Eropa lainnya, termasuk Italia, telah mencapai kesepakatan mengenai kata-kata baru utk kesimpulan migrasi, kata seorang diplomat Prancis. Diplomat itu mengatakan, Malta, Spanyol & Belanda merupakan negara diantara perwakilan yang namanya ada di papan teks draft itu.

Meskipun Juri Bicara pemerintah Belanda setelah membantah & menyatakan negaranya bkn bagian dari proposal baru yang muncul kemudian Italia memblokir kesepakatan sebelumnya.

"Saya ngga dapat memberitahu anda bahwa semua (kesepakatan) ini telah diselesaikan," kata Diplomat Prancis itu yang memberi penjelasan kepada para wartawan di sela pertemuan puncak tersebut. "Namun penting untuk diketahui bahwa kami bisa bekerja dengan Perdana Menteri Italia & membuat kemajuan pd_ gagasan pusat-puaat pengawasan yang didukung _oleh dukungan Eropa yang lebih besar,".


Sementara itu Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyampaikan dirinya akan menolak utk mendukung kesimpulan dari pertemuan di Brussels, bila sesama pemimpin gagal berbuat lebih banyak untuk membantu Italia. "Italia tidak membutuhkan lebih lebih dari satu kata, tapi tindakan yang konkret," kata Conte kepada wartawan saat tiba dalam pertemuan itu. "Ini kemungkinan yang saya harap tidak perlu dipertimbangkan lagi, tetapi jika kami bisa mencapai titik itu, atas nama saya pribadi, kami tak akan berbagi kesimpulan atas kesepakatan ini," tambah Conte. Italia baru-baru ini menolak untuk mengizinkan bbrp kapal penyelamat migran & pengungsi utk berlabuh di pelabuhan negara tersebut.

Hal itu menghidupkan kembali ketegangan baru, meskipun fakta bahwa jumlah kedatangan _para pengungsi & migran di negara itu telah merosot tajam sejak puncak krisis migrasi Eropa pd_ 2015 lalu. Kanselir Jerman Angela Merkel mendeskripsikan pembicaraan tsb sebagai make or break untuk para serikat buruh. Merkel mengatakan kepada parlemen Jerman pd_ Kamis kemarin, bahwa nasib Uni Eropa terletak pd_ kemampuannya untuk menemukan solusi dalam menangani pengungsi dan migran yang tiba di benua itu.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juni 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.


Ia menganggap krisis merupakan jebakan bagi Uni Eropa.

"Eropa menghadapi lebih dari satu tantangan, namun migrasi bisa menjdi hal yang menghancurkan bagi Uni Eropa," kata Merkel. "Kita mengaturnya, sehingga (negara) yang lain di Afrika percaya bahwa kita dibimbing oleh nilai-nilai dan percaya pd_ multilateralisme, bukan unilateralisme," jelas Merkel.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juni 2018 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Tenggat wa_ktu Juni untuk mencapai kesepakatan terkait pencari suaka telah berlalu, namun nyatanya solusi masih belum bisa dicapai.


Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/06/29/italia+tidak+setuju+para+pemimpin+uni+eropa+gagal+capai+kesepakatan+soal+pengungsi+dan+migran
Share Berita