Tusuk Gigi Jalan Masuknya Kuman, Sebaiknya Gunakan Benda Ini Untuk Bersihkan Sisa Makanan
news.xcoid.com, 03 Juli 2018, menurut informasi mengenai berita "Tusuk Gigi Jalan Masuknya Kuman, Sebaiknya Gunakan Benda Ini Untuk Bersihkan Sisa Makanan-#wkkc8b", yuk baca berita selengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Ria Anatasia

news.xcoid.com, JAKARTA Para ahli tak menyarankan pemakaian tusuk gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menyelip di gigi. Meski lazim & menjadi barang yang tak asing lagi ditemukan di meja makan rumah atau restoran ada bahaya di baliknya.


Baca: Kenali Periodontitis, Peradangan Gusi sebab Gaya Hidup Ngga Sehat, Bisa Ganggu Kerja Jantung

Dokter gigi spesialis periodontik, Dedy Yudha Rismanto mengatakan penggunaan tusuk gigi berbahaya & tak dianjurkan.



Ilustrasi tusuk gigi. (NET)"Tusuk gigi bisa melukai gusi, tusukan atau puncture itu menjadi jalan masuk kuman. Sebaiknya dihindari," kata Yudha.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2018 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.


Selain itu, bila menusuk gigi bisa menimbulkan pendarahan & abrasi pd_ gusi.

Baca: Ingat Obat Kumur Hanya Pelengkap, Bkn Pengganti Sikat Gigi, Begini Cara Pakai yang Tepat

Bila dilanjutkan bisa memicu kerusakan pada jaringan penyangga gigi. Penggunaan tusuk gigi di bagian yang sama se_cara berulang-ulang dpat membuat rongga atau ruang di antara gusi & mulut. Yudha menyarankan Anda utk menggunakan dental floss atau benang khusus utk membersihkan gigi. "Saya anjurkan kalau terpaksa pakai, pakailah toothpick berbahan plastik yang lebih flat & fleksibel.


Jangan diremehkan ya kebiasaan seper_ti itu," pungkasnya. Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/07/03/tusuk+gigi+jalan+masuknya+kuman+sebaiknya+gunakan+benda+ini+untuk+bersihkan+sisa+makanan
Share Berita