Basarnas Hentikan Pencarian Korban KM Lestari Maju
Info lengkap bulan Juli mengenai "Basarnas Hentikan Pencarian Korban KM Lestari Maju-#adn55e": news.xcoid.com, MAKASSAR Pencarian korban feri KM Lestari Maju yang dikandaskan sebelum tenggelam di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dihentikan, Seniin (9/7/2018). KM Lestari Maju dikandaskan sebelum tenggelam di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebanyak 36 korban dinyatakan meninggal.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2018 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Sehingga hari ketujuh pencarian, msh ada satu korban yang belum ditemukan. Yakni bayi Aditya (1 tahun).

Meski telah dilakukan pencarian beberapa hari sehingga dilakukan penyelaman ke dasar laut di kedalaman 15-20 meter di sekitar karamnya KM Lestari Maju, tapi tidak berhasil ditemukan. Humas Basarnas Makassar, Hamsidar mengatakan, penghentian proses pencarian ini berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) selama 7 hari. Meski proses pencarian dihentikan, posko SAR di kabupaten kepulauan tetap bakal melakukan pemantauan. "Sesuai SOP operasi SAR ditutup sekitar pukul 15.00 Wita.

Hari ini adalah hari ke-7, sesudah dilanjutkan dengan pemantauan selama 3 hari oleh petugas Pos SAR Selayar. 1 org korban bayi Aditya (1 tahun) dinyatakan hilang," tuturnya. Hamsidar menambahkan, operasi SAR dpat dibuka kembali bila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban Aditya. Sebelumnya diberitakan, feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Pencarian Korban KM Lestari Maju di Selayar Dihentikan"

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Selasa /Juli /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2018/07/10/basarnas+hentikan+pencarian+korban+km+lestari+maju
Share Berita