Diduga Gara-gara Kompor Tersenggol Tikus, 15 Rumah Di Bandung Ludes Terbakar
Judul berita ini "Diduga Gara-gara Kompor Tersenggol Tikus, 15 Rumah Di Bandung Ludes Terbakar-#tllrvw" di Juli selengkap disini : news.xcoid.com, BANDUNG Belasan rumah terbakar di Jalan Tera, Gang Enur, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kot'a Bandung, Senin (9/7/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tapi beberapa orang mengalami luka bakar.

Kepala Dinas Kebakaran & Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Ferdy Ligaswara menjelaskan, Diskar Kot'a Bandung menerima laporan kebakaran sekira pukul 14.45 WIB. Saat itu, pihaknya lngsg menerjunkan delapan unit pancar, satu unit water tank, dua rescue, & dua comando ke tempat kebakaran. Di lokasi, orang yg bertugas langsung melakukan penyekatan di bbrp titik tempat agar kebakaran ngga meluas ke bangunan di sebelahnya. Pemadaman pun cukup sulit lantaran lokasi kebakaran berada di tengah padat penduduk, & angin yang berhembus pun cukup kencang, hingga jadi kendala sesaat pemadaman.

Setelah berjibaku dngn api selama beberapa jam, orang yg bertugas berhasil menjinakkan seketika itu juga memadamkan api sekira pukul 17.15 WIB. Beberapa gedung seper_ti Gedung Arsip Pemprov Jabar, apartemen, kafe restoran, & sejumlah rumah penduduk bisa diselamatkan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2018 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

Namun, belasan rumah lainnya menjadi korban amukan si jago merah.

"Perkiraan sementara dari bapak sekretaris RW 05 Bapak Jojo (60 tahun) ada 15 rumah yang terbakar (27 kepala keluarga kurang lebih 84 jiwa)," kata Ferdy melalui pesan singkatnya, Seniin (9/7/2018). Selain itu, bbrp orang mengalami luka bakar ringan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2018 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

Bahkan seorang wanita paruh baya pingsan.

Korban diduga mempunyai riwayat penyakit jantung. "Semua korban dalam penanganan PMI," tuturnya. Ferdy menyebut, dugaan sementara, kebakaran berasal dari slh satu rumah warga yang sdng menanak nasi. "Kompor untuk memasak nasi tersenggol tikus dan jatuh menimpa selang kompor gas.

Lngsg muncul api yang langsung membesar membakar dapur rumah & tidak bisa dikendalikan hingga merambat ke rumah di sekitar penduduk yang lain," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Diduga Gara-gara Kompor Tersenggol Tikus, 15 Rumah Terbakar di Bandung"

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Selasa /Juli )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2018/07/10/diduga+gara+gara+kompor+tersenggol+tikus+15+rumah+di+bandung+ludes+terbakar
Share Berita