Wanita Iran Protes Penangkapan Penari Maedah Hojabri Di Instagram
Berita pada hari Selasa ,Juli mengenai "Wanita Iran Protes Penangkapan Penari Maedah Hojabri Di Instagram-#sozsiu",yuk ikuti beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Ria Anatasia

news.xcoid.com, TEHERAN Sejumlah wanita di Iran mengunggah photo dan video ketika mereka menari di hadapan publik pasca penahanan seorang remaja bernama Maedah Hojabri. Hojabri menjadi populer di Instagram berkat unggahan video tariannya diiringi oleh musik pop Barat & Iran.


Perempuan yang lihai meliukan badannya ini merekam dirinya menari di kamar tanpa mengenakan hijab atau penutup kepala. Di Iran, cewek wajib memakai hijab di hadapan publik. Menari di hadapan lawan jenis juga dilarang, kecuali di hadapan anggota keluarga dekat.

Akibat aksinya tersebut, wanita berusia 18 tahun ini ditahan oleh pihak kepolisian, kemudian dibebaskan dngn denda & jaminan.

Baca: Kadis BPPKAD Lampung Tengah Kembalikan Uang Suap Rp 100 Juta ke KPK

"Itu bukan untuk menarik perhatian.


Aku memiliki followers & video itu untuk mereka," tutur Hojabri sesaat diwawancarai _oleh salah satu stasiun televisi Iran, sebagaimana dilansir Time, Seniin (9/7/2018).



Maedah Hojabri

"Saya tak memiliki niat untuk mendorong orang lain melakukan hal yang sama. Aku tidak bekerja dngn tim, aku tidak menerima pelatihan. Aku hanya menari di kamar," imbuhnya.

Baca: Presiden PKS: Wajar Kalau Ormas Islam Tidak Lagi Dukung Tuan Guru Bajang

Para wanita yang mendukungnya pun beramai-ramai mengampanyekan sebuah gerakan dancetofreedom & dancingisnotcrime di sosial media. https://twitter.com/AlinejadMasih/status/1015641765272084480

"Gadis 18 thn ditangkap krn tarian, kebahagiaan, dan kecantikan mereka dngn tuduhan menyebarkan ketidaksenonohan, sementara pemerkosa anak & pelaku kriminal lainnya bebas, ini konyo dan tak bisa dipercaya" tulis blogger Hossein Ronaghi.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2018 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2018 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

Ini bukan kali pertama seorang wanita Iran ditangkap krn menari di hadapan publik. Pd_ Agustus lalu, enam org dilaporkan ditangkap krn menari Zumba.

Pada thn 2014, enam warga Iran, terdiri dari tiga pria dan tiga wanita, ditangkap & menerima hukuman satu thn penjara dan 91 cambukan sudah beredar video mereka menari diiringi lagu Pharrell William "Happy."

Terus baca berita di hari Selasa ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/07/09/wanita+iran+protes+penangkapan+penari+maedah+hojabri+di+instagram
Share Berita