Antisipasi Perang Dagang, Produk Ekspor Dialihkan Ke Negara Lain
Berita hari Rabu 2018 mengenai ( Antisipasi Perang Dagang, Produk Ekspor Dialihkan Ke Negara Lain-#dlr1wx ),info selanjutnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JKRTA Pemerintah RI mulai menyiapkan langkah utk mengantisoipasi perang dagang yang dijalankan Pemerintah Amerika Serikat. Menteri Perencanaan & Pembangunan Nasional (PPN) Bambang PS Brodjonegoro menyebutkan langkah pertama adalah mengalihkan produk-produk eskpor dari Amerika ke negara lain.


Menurutnya, kegiatan eksporlah yang akan langsung terkena imbas kalau ada perang dagang.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2018 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

"Kalau kemudian kita menghadapi hambatan dari AS namun kemudian kita bisa mengalihakan produk eskpor kita ke negara lain, maka harusnya ini tdak menjdi masalah," kata Bambang saat ditemui di acara IDF 2018, di Kuningan, Jkrta Selatan, Selasaa (10/7/2018). Tentunya utk mengalihkan ekspor pemerintah & pemangku kepentingan lainnya harus segera mempersiapkan diri.

Pertama dngn melakukan negosiasi dengan negara-negara baru yang akan dituju utk eskpor.

Baca: Auto2000 Tambah Layanan Toyota Home Service Jadi 359 Armada

Langkah kedua dngn menjaga daya saing misalnya dngn meningkatkan kualitas produk agar bisa bersaing dengan produk-produk lainnya. "Bayangan saya kalau kita menjaga daya saing, kita dihalangi suatu negara harusnya product yang sudah kompetitif ini bisa mengalir ke negara lain," ujar Bambang.

Pemerintah juga akan menyiapkan insentif pajak untuk menahan sentimen negatif dari rencana perang dagang yang akan dijalankan Amerika Serikat terhadap produk-produk Indonesia.

Baca: Minyak Zaitun Diyakini Bisa Cegah Penyakit Jantung

Kepala BKPM Thomas Lembong menjelaskan hal tersebut karena ancaman perang dagang bakal berdampak pd_ investasi & menimbulkan ketidakpastian bagi kalangan pengusaha ataupun investor. "Karena itu, kita mesti menyiapkan insentif tambahan utk menanggapi dan menanggulangi dampak ke-pada sentimen investor," papar Thomas di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/7/2018).


Sealin itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjelaskan pemerintah akan melakukan optimalisasi fiskal, seperti yang berkaitan dngn bea keluar & bea keluar agar industri Iindonesia mempunyai data saing dalam menghadapi perang dagang. "Kemudian juga melakukan keterjaminan ketersediaan bahan baku, sesudah memberikan insentif supaya ekspor bisa ditingkatkan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2018 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

La_lu terkait investasi, diberikan insentif utk melakukan relokasi pabrik untuk pindah ke wilayah lain," papar Airlangga.

Diketahui, Presiden Amerika Donald Trump mengancam bakal mengenakan tarif ke-124 product asal Indonesia menyusul defisit yang terjadi pd_ Amerika dalam hubungan dagang dngn Indonesia.

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/07/11/antisipasi+perang+dagang+produk+ekspor+dialihkan+ke+negara+lain
Share Berita