Danareksa Investment Siiap Rilis Dua Product Syariah
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Danareksa Investment Siiap Rilis Dua Product Syariah-#y6bki9" : news.xcoid.com, JAKARTA Perusahaan Manajer Investasi PT Danareksa Investment Management (DIM) bakal mengembangkan lini produk syariah pd_ tahun ini. Mereka berencana merilis sedikitnya 2 jenis produkreksadana syariah pd_ semester II/2018. Direktur Utama DIM, Marsangap P Tamba mengatakan strategi bisnis ini tersebut ditempuh sudah membentuk Unit Syariah pada awal 2018 yang berfungsi mengembangkan & memasarkan produk investasi syariah DIM.

"Kami akan mengoptimalkan fungsi Unit Syariah dalam mengembangkan produk syariah & berencana meluncurkan 2 product reksadana syariah baru," katanya di Jakarta, Selasaa (10/7/2018). Hingga 31 Mei lalu, anak usaha PT Danareksa (Persero) sudah mengelola 7 product reksadana syariah dan semester kedua thn ini akan semakin lengkap dengan rilisnya Danareksa Seruni Pasar Uang Syariah utk reksa dana pasar uang & Danareksa Melati Pendapatan Tetap Utama Syariah untuk reksa dana pendapatan tetap.

Kedua product itu sudah mengantongi surat efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca: Per 1 Juli, Seluruh Pegadaian di Madura Dikonversi Jadi Syariah

Investor produk syariah yang dibidik yakni investor ritel & institusi seperti bank syariah, dana pensiun, asuransi syariah dan yayasan. Marsangap berharap produk-produk investasi yang ditawarkan bisa menjdi pilihan investasi yang baik bagi masyarakat sehingga dapat berkontribusi pd_ perekonomian nasional.

Apalagi tingkat literasi keuangan di Tanah Air masih rendah. "Survey OJK di thn 2016 mencatat indeks literasi keuangan masyarakat baru mencakup hampir 30 persen," katanya. Dia menjelaskan produk-produk syariah yang ditawarkan, terutama reksa dana berbasis saham, sudah masuk DaftarEfekSyariah (DES) dan memenuhiketentuanDSN MUI. Perseroan optimis perkembangan industri reksadana syariah cukup prospektif.

Hal ini dapat dilihat pd_ data pertumbuhan dana kelolaan & jumlah unit penyertaan yang lebih tinggi dari reksa dana konvensional.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2018 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.

Berdasarkan data Infovesta Utama,tercatat bahwa dalam lima tahun terakhir dana kelolaan reksa dana syariah meningkat 31 per tahun dan unit penyertaan meningkat 27 per tahun. Peningkatan ini lebih tinggi dari pada reksa dana konvensional.

Marsangap berpendapat, msh banyak PR yang harus dikerjakan terkait pertumbuhan industri reksa dana syariah terutama utk meningkatkan imbal hasil serta perluasan pangsa pasar reksa dana syariah.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Hal ini dimulai dari komitmen masing-masing MI untuk meningkatkan imbal hasil reksa dana syariah hingga produk ini menjadi kian menarik bagi Investor sehingga berpartisipasi dalam kegiatan literasi dan inklusikeuangan secara berkesinambungan bersama dengan regulator.

( info meta data berita ini, danareksa,investment,siiap,rilis,dua,product,syariah, investasi, mengembangkan, reksadana, marsangap, keuangan, literasi, masyarakat, jakarta )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/07/11/danareksa+investment+siap+rilis+dua+produk+syariah
Share Berita