Demokrat Hormati Keputusan TGB Bila Berniat Undur Dari Partai
Info mengenai "Demokrat Hormati Keputusan TGB Bila Berniat Undur Dari Partai-#cpmqgx", selengkapnya silahkan baca-baca beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Srihandriatmo Malau

news.xcoid.com, JAKARTA Partai Demokrat menghormati sikap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) jikalau berniat undur dari Partai belambang bintang mercy.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.


Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan keinginan tsb merupakan hak dari TGB se_cara pribadi.

"Kami menghormati sikap TGB sebagai seorang politisi yang mandiri dan berhak serta punya hak konstitusional," ungkap Ferdinand Hutahaean kepada news.xcoid.com, Rabu_ (11/7/2018).

Baca: Alasan PAN Dorong Anies Baswedan Diusung dalam Pilpres 2019

Partai Demokrat menurutnya ngga bisa melarang TGB untuk mundur atau menahannya agar tidak mundur. "Semua itu kami serahkan pd_ sikap beliau. Itu hak beliau," katanya.

Hal pasti dalam internal Partai Demokrat ada etika yang harus dipatuhi dan diikuti.

Baca: Ketika TGB Bicara Soal Kriteria Ideal Calon Wakil Presiden untuk Jokowi

Menurutnya, sikap TGB mendukung kepemimpinan Jokowi dinilai wajar. Namun, pernyataan tersebut cukup diutarakan di internal partai tidak dideklarasikan terbuka krn partai belum menentukan sikap se_cara resmi. "Beliau tidak salah mendukung Jokowi, namun salahnya ialah mendahului sikap resmi partai yang belum di putuskan. Jadi itu harus dipahami," katanya.


Jadi yang masalah bkn dukungannya, tapi sikapnya mendahului partai.

"Mestinya sikap dukungan itu disampaikan di partai apalagi beliau anggota Majelis Tinggi Partai yang menentukan arah politik partai," katanya. "Nanti _ada waktunya setelah majelis tinggi pny keputusan," tegasnya.

Sebelumnya TGB mengaku siap mundur dari Partai Demokrat.

Baca: Membaca Peluang Maruf Amin Jadi Pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019

Hal itu disampaikan TGB utk menyikapi sikapnya yang secara terbuka mendukung Presiden Joko Widodo maju kembali dalam Pilpres 2019 . "Saya tetap pd_ posisi saya, keputusan aku untuk mendukung Bapak Jokowi.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2018 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Kalo ada risiko atas pilihan itu ya saya akan hadapi," ungkap TGB, di Kantor ICMI, Jkrta Pusat, Rabu (11/7/2018). TGB sendiri mengganggap sikapnya utk mendukung Jokowi tak melaranggar aturan dalam menyuarakan aspirasi. "Apalagi aspirasi itu aku awali dngn aspirasi saya pribadi," ungkap TGB.

Selain itu, TGB mengutarakan dirinya sudah beberapa kali mencoba menghubungi Ktua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetapi karena sibuk keduanya urung bertemu.

"Karena beliu lebih dari satu kesibukan yang lain sehingga sampai sekarang belum diberi waktu atau belum ada kesempatan," ujar TGB.

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Rabu /Juli /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2018/07/11/demokrat+hormati+keputusan+tgb+jika+berniat+mundur+dari+partai
Share Berita