Gubernur BI Prediksi Neraca Perdagangan Juni Surplus 1 Miliar Dolar AS
news.xcoid.com, berita di Rabu , 11 Juli 2016, mengenai "Gubernur BI Prediksi Neraca Perdagangan Juni Surplus 1 Miliar Dolar AS-#t0anvs" ikuti beritanya :

Laporan wartawan news.xcoid.com, Reza Deni

news.xcoid.com, JAKARTA-Gubernur Bank Iindonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan dari data-data terakhir pada Juni 2018, neraca perdagangan diprediksi surplus lebih dari 1 miliar Dolar AS.

"Proyeksi awal kita 900 juta Dolar AS," ujarnya sesaat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu_ (11/7/2018)

Perry menambahkan, dengan prediksi surplus neraca perdagangan tersebut, diharapkan mampu menekan defisit neraca transaksi berjalan yang secara musiman pd_ triwulan II-2018 msh lebih tinggi.


"Sudah jauh-jauh hari kami mengingatkan current account deficit triwulan II lebih tinggi,"

Dengan begitu, Perry mengatakan bahwa warga tidak perlu kaget & risau.

"Sebab nanti akan turun pada triwulan III," ujarnya.

Baca: IHSG Ditutup Menguat ke Level 5.893

Walau begitu, menurut Perry, se_cara menyeluruh pada 2018, defisit neraca transaksi berjalan msh berada di bawah 2,5 persen dari PDB.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2018 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Sebelumnya, pd_ 25 Juni 2018, Badan Pusat Statistik atau BPS mencatat neraca perdagangan pada Mei 2018 kembali mengalami defisit sebesar US 1,52 miliar.

Naiknya harga minyak dunia mmbuat impor minyak dan gas semakin meningkat, hingga membuat neraca perdagangan kembali tertekan. "Impor melonjak tinggi sebab kenaikan harga minyak & gas, padahal ekspor sudah lumayan baik," ungkap Kepala BPS, Suhariyanto pada bulan lalu.

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/07/11/gubernur+bi+prediksi+neraca+perdagangan+juni+surplus+1+miliar+dolar+as
Share Berita