Pengacara Yakin Siti Aisyah Tak Bersalah Dalam Kasus Pembunuhan Saudara Kim Jong-un
news.xcoid.com, 12 Juli 2018, menurut informasi mengenai berita "Pengacara Yakin Siti Aisyah Tak Bersalah Dalam Kasus Pembunuhan Saudara Kim Jong-un-#nijwqb", yuk baca berita selengkapnya :

Tersangka kasus pembunuhan Kim Jong-nam, Siti Aisyah mendekat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Selasaa (24/10). Siti & Doan Thi Huong melakukan reka ulang kejadian di tempat keduanya dituding meracuni kakak tiri pemimpin Korut itu.

(MOHD RASFAN/AFP)news.xcoid.com, Jakarta Pengacara terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam saudara tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un-- meyakini bahwa kliennya, Siti Aisyah, ngga bersalah dalam peristiwa tersebut. Goi Soong Seng memaparkan, sejumlah bukti yang disajikan oleh aparat dalam persidangan tak mampu mendukung se_cara konkret bahwa Siti Aisyah melakukan tindakan atau memiliki niat utk membunuh Kim Jong-nam. "Bukti yang menunjukkan seluruh aktivitas hanyalah rekaman CCTV pada Bandara Internasional Kuala Lumpur. Dan rekaman itu pun tidak dapat menunjukkan tuduhan yang menyebut bahwa Siti Aisyah ikut memaparkan racun saraf VX kepada Kim Jong-nam," jelas Goi ke-pada sejumlah wartawan, Rabu_ (11/7/2018).

"Di CCTV, terlihat bahwa Siti Aisyah tidak melakukan apapun terhadap korban. Ia hanya terlihat berlari dari lokasi kejadian. Dan itu pun tak membuktikan dia mengusap cairan yang diduga VX kepada korban," tambahnya.

Sementara itu, kami mendapatkan bukti, usai kejadian tersebut, Kim Jong-nam sempat berkata kepada aparat keamanan & petugas medis bandara bahwa dia "diserang _oleh seorang perempuan".


Di sisi lain, dari kedua terdakwa, hanya Doan Thi Huong (dari Vietnam) yang mengaku bahwa ia mengusap cairan ke-pada korban, jelas Goi. "Tapi, _ada beberapa kejanggalan dalam rangkaian pra-peristiwa yang mengindikasikan, Doan tidak mengetahui bahwa apa yang ia usapkan kepada korban merupakan racun VX atau mampu memberikan dampak mematikan ke-pada korban," jelas Goi. Sang pengacara pula bersikukuh bahwa kedua terdakwa, Siti Aisyah & Doan Thi Huong hanyalah korban manipulasi dari dalang pembunuhan yang sebenarnya, sejumlah pria Korea Utara yang justru ngga dihadirkan pada persidangan.



"Saya & tim pengacara sangat meyakini bahwa ini merupakan kasus pembunuhan politic yang melibatkan entitas atau pemerintah Korea Utara," jelas Goi.


Beberapa pria itu antara lain, Hong Song-hak (34), Ri Ji-hyon (33), Ri Jae-nam (57), & O Jong-gil.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2018 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Pada sidang Oktober lalu, kepala penyelidik kasus memberi kesaksian di persidangan bahwa Ri Jae-nam alias Hanamori ialah sosok yang mengatur aksi Siti Aisyah dan Doan Thi Huong utk mengusap racun VX kepada korban. Hong Song-hak & Ri Ji-hyon merupakan dua pria yang menemui Siti dan Doan Thi sebelum melakukan serangan racun kepada Kim Jong-nam.

Pertemuan itu dilakukan secara terpisah. Sedangkan O Jong-gil alias James, dalam sidang sebelumnya disebut sebagai perekrut Siti Aisyah. Ada pula beberapa pria bernama Ri Jong-chol (seorang ahli kimia Korea Utara yang telah ditangkap namun dideportasi pada Maret 2017 lalu) & Chal Su, penyedia mobil bagi para pria yang menemui Siti dan Doan Thi di Bandara Kuala Lumpur pd_ hari kejadian di mana Kim Jong-nam dibunuh. Selain itu, _ada seorang pria bernama Hyon Kwang-song yang diketahui menjabat sebagai sekretaris kedua utk Kedutaan Korea Utara di Kuala Lumpur.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2018 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Serta pria lain yang bernama Kim Uk-il yang bekerja untuk maskapai nasional Korut, Air Koryo. "Ada beberapa pria Korea Utara yang terlibat namun kini mereka ngga didatangkan ke persidangan dan ada mobil yang terhubung dngn Kedutaan Korea Utara di Malaysia," jelas Goi. "Kami juga menerima information bahwa keempat pria itu sempat bersembunyi di Kedutaan Korea Utara di Malaysia hingga akhirnya berhasil kembali ke Pyongyang setelah melakukan penerbangan transit di berbagai negara," tambahnya.

Sidang Penentu

Saat ini, Siti Aisyah & Doan Thi Huong masih menunggu utk persidangan penentu pd_ 16 Agustus 2018. Pd_ persidangan itu, hakim bakal membacakan putusan terkait nasib proses hukum selanjutnya. "Jika hakim memutuskan prima facie (bahwa bukti yang disajikan di persidangan tidak memenuhi unsur suatu perbuatan tindak pidana yang dituduhkan), Siti Aisyah & Doan Thi Huong bisa bebas. Sebaliknya, oleh sebab itu hakim bakal melanjutkan proses hukum & mendengar pembelaan lngsg dari kedua terdakwa," jelas Goi. "Tapi aku sangat percaya diri, bahwa hakim akan memutuskan prima facie dan Siti Aisyah serta Doan dinyatakan tidak bersalah," tambahnya.


Simak juga video pilihan berikut:


'
Goi Soon Seng pengacara Siti Aisyah mengatakan sidang kunjungan ke TKP ini hanya untuk memastikan rute yang ditempuh korban

1 dari 2 halamanKejanggalan Bukti dan Tak Terpenuhinya Unsur Pidana

Hakim Datuk Azmi Ariffin bersama jaksa dan pengacara mendatang di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Selasaa (24/10). Hari ini, Siti Aisyah & Doan Thi Huong melakukan reka ulang kejadian di lokasi keduanya dituding meracuni Kim Jong-nam. (AP/Sadiq Asyraf)Goi Soong Seng, pengacara Siti Aisyah, juga menjelaskan bahwa _ada sejumlah kejanggalan bukti yang disajikan dalam persidangan. "Ada baju tak berlengan yang disita polisi dari Siti Aisyah.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2018 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.

Baju itu disebut digunakan oleh Siti Aisyah pd_ saat penyerangan & memiliki jejak zat turunan dari racun saraf VX," jelasnya. "Ahli kimia yang memeriksa memang menemukan jejak zat turunan dari racun saraf VX. Tapi mereka ngga menemukan adanya jejak biologis dari Siti Aisyah pada baju tak berlengan tersebut," jelas Goi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2018 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.

Goi juga menjelaskan bahwa pada kuku Siti Aisyah ngga ditemukan jejak racun VX.

Selain itu, Goi menjelaskan bahwa unsur pidana atas tindakan pembunuhan itu ngga terpenuhi, khususnya bagi Siti Aisyah, krn tidak _ada "tindakan dan motif."

"Kita tak melihat Siti Aisyah mengusapkan cairan VX itu ke-pada korban. Selain itu, ngga ada motif.


Dia tidak paham siapa korban, & tidak menyadari bahwa tindakannya akan mengakibatkan kematian," ungkap Goi. Demikian informasi mengenai "Pengacara Yakin Siti Aisyah Tak Bersalah Dalam Kasus Pembunuhan Saudara Kim Jong-un-#nijwqb", info kata kunci berita ini (Kamis /Juli ) : ( pengacara,yakin,siti,aisyah,tak,bersalah,dalam,kasus,pembunuhan,saudara,kim,jong-un, jong-nam, persidangan, melakukan )

Sumber: s://www*liputan6*com/global/read/3585901/pengacara+yakin+siti+aisyah+tak+bersalah+dalam+kasus+pembunuhan+saudara+kim+jong+un
Share Berita