Penderita Kelainan Tulang Belakang Bisa Pulih Tanpa Operasi
Berita lengkap di hari Selasa , yuk ikuti info mengenai "Penderita Kelainan Tulang Belakang Bisa Pulih Tanpa Operasi-#fqctyl", berikut selengkapnya :

Laporan Wartawan news, Fitri Wulandari

news.xcoid.com, JAKARTA Penyakit scoliosis atau kelainan tulang belakang sering kali membuat takut _para penderitanya dalam menjalani operasi untuk memperbaiki struktur tulang. Namun semakin modernnya teknologi mmbuat mereka ngga perlu khawatir, karena para pasien scoliosis bisa memilih untuk menggunakan brace sebagai penunjang yang tepat bagi perbaikan struktur tubuhnya.


Lalu seper_ti apa brace yang baik utk para penderita scoliosis ?

Dalam seminar media bertajuk Terapi Non-Operasi: Harapan Baru Bagi Pasien Scoliosis, Ahli Fisioterapi dan Anatomi Labana Simanihuruk, B.Sc mengatakan alat penunjang atau brace yang baik digunakan itu mesti bisa nyaman dipakai. Sehingga penderita bisa beraktivitas se_cara lancar, meskipun tengah mengenakan brace.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2018 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

"Brace yang tepat itu yang pasti ialah sesuatu yang nyaman, tak mengerikan & bisa menerima kondisi yang pasien punya, hingga tidak mengganggu kesehariannya," tutur Labana, dalam seminar media di kawasan Cikini, Jkrta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Mereka yang menggunakan brace ialah penderita scoliosis yang memiliki kelainan bentuk tulang di atas 20 derajat. Labana menjelaskan bahwa pihaknya selalu melihat seberapa parah bentuk kurva, utk menentukan apakah penderita disarankan memakai brace atau melakukan operasi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2018 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

"Kalau pemasangan brace itu kita selalu lihat kurva, lebih dari 20 (derajat) itu kami sarankan pakai brace," jelas Labana.

Jika pasien tersebut memiliki bentuk kurva parah, atau lebih dari 60 derajat, oleh sebab itu seharusnya berkonsultasi ke-pada dokter bedah untuk mengambil tindakan lebij lanjut.


"Kalau lebih dari 60 (derajat), kami sarankan ke dokter bedah," kata Labana. Penggunaan brace ialah salah satu terapi non-operasi selain observasi, latihan fisik, terapi alternatif dan komplementer. Alat tsb diyakini bisa memperbaiki struktur tulang belakang pasien scoliosis, tanpa melakukan operasi. Namun hal itu tergantung pd_ usia & seberapa parah bentuk kurva penderita tersebut.

Pemakaian brace pula pada umumnya membutuhkan waktu sekira 2 tahun.

Demikiannlah berita hari Selasa mengenai ( Penderita Kelainan Tulang Belakang Bisa Pulih Tanpa Operasi-#fqctyl ), info pencarian terkait berita ini, penderita,kelainan,tulang,belakang,bisa,pulih,tanpa,operasi, scoliosis, derajat, struktur, melakukan, memiliki, menggunakan, penunjang

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/07/17/penderita+kelainan+tulang+belakang+bisa+pulih+tanpa+operasi
Share Berita