Rusia Bakal Terus Pasok Mesin Roket RD-180 Ke AS
Info mengenai "Rusia Bakal Terus Pasok Mesin Roket RD-180 Ke AS-#bo0ljw", selengkapnya silahkan baca-baca beritanya : news.xcoid.com, MOSKOW Rusia bakal terus memasok mesin roket RD-180 ke Amerika Serikat, setidaknya pengiriman itu berlaku sehingga 2020 mendatang. Mesin roket jenis ini biasanya digunakan _oleh NASA dan Pentagon.

CEO Energomash Rusia, Igor Arbuzov mengatakan pihaknya akan memasok sekitar 6 mesin seri itu karena kerjasama masih berlangsung sehingga 2 thn ke depan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Agustus 2018 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

"Kami menandatangani kontrak sehingga 2020, & kami akan memasok mitra kami itu dngn enam lagi mesin RD-180," tutur Arbuzov. Dilansir dari laman Russia Today, Rabu_ (1/8/2018), mesin RD-180 beroperasi pada tahap pertama utk roket Atlas AS V.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Agustus 2018 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

RD-180 yang lebih murah dan lebih handal ini, dikembangkan dan diproduksi oleh Energomash dan dirancang utk roket pembawa Atlas AS. Kontrak kerjasama itu setelah diperpanjang oleh Energomash dan United Launch Alliance (ULA), pemasok swasta ke Pentagon dan NASA. Setelah hubungan AS & Rusia memburuk karena konflik Ukraina pada 2014, anggota parlemen AS mengusulkan penghapusan se_cara bertahap terkait pembelian RD-180 yang telah mendukung mesin buatan AS itu.

Namun masalahnya, AS tak memiliki alternatif mesin roket yang bisa dipilih utk menggantikan mesin roket produksi Rusia. Setelah permintaan NASA, Kongres AS mengeluarkan anggaran yang disediakan utk pembelian RD-180 di thn depan. Tak lama setelah itu, ULA pun memesan tambahan 20 mesin lagi, atas permintaan Pentagon. Sebelumnya, dikabarkan bahwa ULA kemungkinan besar bakal terus menggunakan mesin yang diproduksi Rusia tsb hingga 2024-2025 mendatang, bahkan hingga tahun 2028. Perjanjian itu kali pertama dicapai pada 1997, saat Rusia dan AS menandatangani kontrak senilai USD 1 miliar untuk pasokan tersebut.

Atlas V, yang merupakan sebuah roket dua tingkat, dengan tahap awal yang didukung _oleh mesin RD-180, telah menyelesaikan 75 kali peluncurannya sejak penerbangan pertamanya pd_ 2002 silam.

Demikian informasi mengenai "Rusia Bakal Terus Pasok Mesin Roket RD-180 Ke AS-#bo0ljw", info kata kunci berita ini (Rabu /Agustus ) : ( rusia,bakal,terus,pasok,mesin,roket,rd-180,ke,as, setelah, energomash, sehingga, kontrak, memasok, pentagon )

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/08/01/rusia+akan+terus+pasok+mesin+roket+rd+180+ke+as
Share Berita