Besok, Rupiah Berpotensi Menguat
news.xcoid.com, berita di Selasa , 7 Agustus 2016, mengenai "Besok, Rupiah Berpotensi Menguat-#szn7fc" ikuti beritanya : news.xcoid.com, JKRTA Performa rupiah di hadapan dollar Amerika Serikat (AS) tampaknya masih bertenaga. Pada akhir perdagangan hari ini, Selasaa (7/8), kurs rupiah ditutup menguat 0,25 persen ke level Rp 14.442 per dollar AS.

Namun, kurs tengah rupiah di Bank Indonesia justru tercatat melemah tipis dari Rp 14.481 menjadi Rp 14.485 per dollar AS. Analis Valbury Asia Futures Lukman Leong menilai, penguatan rupiah hari ini terjadi seiring dengan hampir seluruh mata uang lainnya terhadap dollar AS. "Hari ini indeks dollar mengalami koreksi cukup dalam, tetapi lebih sebab aksi profit taking," kata Lukman, Selasaa (7/8). Mengutip Bloomberg, indeks dollar per pukul 15.59 WIB berada di level 95,133 atau turun 0,24 persen dari sebelumnya 95,358. Pelemahan indeks dollar, tambah Lukman, pula disebabkan _oleh mulai sepinya data perekonomian reguler AS yang pekan la_lu sudah lebih dari satu dirilis.

Sementara, dari dalam negeri sendiri, Lukman menilai sentimen positif dari rilis data pertumbuhan ekonomic kuartal-II yang meningkat tidak begitu berpengaruh signifikan & berlangsung lama.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

"Data pertumbuhan ekonomi memang bagus, tapi tidak berkolerasi lngsg dengan rupiah. Data inflasi, suku bunga, & kondisi neraca dagang maupun transaksi berjalan tetap yang menjadi faktor utama utk pergerakan rupiah," jelas dia.

Baik besok sehingga akhir pekan ini, Lukman berpendapat, ngga ada sentimen dari data perekonomian yang signifikan menggerakkan rupiah. Terdekat merupakan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) yang digelar pada pekan depan, Rabu_ (18/8) nanti. Namun, dia meyakini tenaga mata uang Garuda masih akan terjaga sehingga perdagangan besok, Rabu (8/8). Lukman memproyeksi, besok, rupiah msh akan menguat & bergerak dalam rentang Rp 14.400 Rp 14.450 per dollar AS.

Berita Ini Usai Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Rupiah berpotensi lanjutkan penguatan besok

Banyak info dan berita menarik, terus kunjungi news.xcoid.com, update berita mengenai ( Besok, Rupiah Berpotensi Menguat-#szn7fc )( Selasa /Agustus )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/08/07/besok+rupiah+berpotensi+menguat
Share Berita