Pantai Nanggelan Surga Tersembunyi Di Jember, Hanya Petualang Sejati Yang Bisa Datang Menikmati
news.xcoid.com, berita di Selasa , 7 Agustus 2016, mengenai "Pantai Nanggelan Surga Tersembunyi Di Jember, Hanya Petualang Sejati Yang Bisa Datang Menikmati-#n3olxy" ikuti beritanya : news.xcoid.com, JEMBER Utk mencapai & menemukan sesuatu yang indah terkadang membutuhkan proses yang tidak mudah. Mungkin hal tsb jadi kiasan yang dapat menggambarkan Pantai Nanggelan Jember.

Pantai Nanggelan berada di Dusun Blater, Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo. Namun, akses jalan yang sulit serta petunjuk jalan yang minim membuat tak semua orang mengetahui & menjamah Pantai Nanggelan.

Hanya orang yang memiliki jiwa petualang yang mungkin mau datang menikmati pesona alam Pantai Nanggelan ini.

Baca: Cueki Permintaan Kenaikan Gaji, Mario Gomez Ancam Lirik Klub Malaysia

Untuk menuju Pantai Nanggelan terdapat jalur terdekat yang bisa dilewati sekitar 1,5 jam dari pusat Kabupaten Jember, yakni melalui Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu.

Sesampainya di desa tersebut, sebaiknya menggunakan sepeda motor krn mobil sudah pasti tak bisa melanjutkan perjalanan.

Baca: Rumah Gerakan 98: Jokowi-Maruf Amin Mampu Hadapi Tantangan Polarisasi Pilpres 2019

Sebab, rute perjalanan akan melewati Jembatan Ungkalan dngn panjang sekitar 150-200 meter.


Jembatan itu hanya bisa diakses _oleh pejalan kaki dan pengguna sepeda motor karena lebar jembatan yang sempit. Setelah melewati Jembatan Ungkalan, msh harus melewati hamparan luas hutan jati milik Perum Perhutani. Sepeda motor akan melaju di atas jalan penuh debu, sembari terus menembus hutan jati,

Sekitar 30 menit setelah melewati hutan jati, akhirnya yang akan datang di Dusun Ungkalan. Di dusun ini ada tempat parkir sepeda motor yang terdapat penjaga yang berjaga sampai malam.


Cukup bayar Rp 10 ribu untuk retribusi kepada pengelola masyarakat setempat.

Namun perjalanan menuju Pantai Nanggelan belum selesai. Sebuah bukit dngn kontur jalan yang menanjak mesti didaki.
Butuh tenaga dan persediaan air yang cukup. Saat menuruni bukit, suasana pantai mulai terasa. Terdengar bunyi ombak begitu keras, tampak laut biru sudah bisa dilihat.


Kaki start menginjak hamparan pasir putih dan melihat laut yang terpisah dngn langit luas. Bagi pengunjung yang hendak mendirikan tenda bisa langsung mendirikan di area pantai. Bibir pantai yang luas dengan pasir putih yang datar sangat cocok utk mendirikan tenda.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.


Pantai Nanggelan sering menjadi tempat berkemah bagi _para penggila petualang. Mereka datang untuk menyepi dari keramaian, menikmati malam, menatap bintang dan menunggu datangnya pagi. Meskipun ngga bisa memandang matahari terbit, tapi segarnya alam sangat indah. Pantai masih sangat alami & tidak lebih dari satu pengunjung, hingga seperti memiliki pantai pribadi.

Air jernih berpadu dengan pasir putih, ngga ada satu pun sampah terlihat.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.

"Mungkin ini pantai yang paling private yang pernah aku kunjungi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.


Putih sekali pasirnya, air masih jernih banget. Baru pertama ke sini lngsg nyaman," terang Aminatus Sofiyah pengunjung asal Kecamatan Balung Jember. Senada dengan Sofiyah, Firman Pratama mahasiswa asal Universitas Negeri Malang yang lagi berlibur di Jember itu mengiyakan takjub dngn Pantai Nanggelan.

Firman mengiyakan sempat ragu untuk melanjutkan perjalanan krn kondisi jalan yang sulit.

"Saya akui memang ini pantai yang paling sepi & alami yang pernah saya tahu.


Di balik bukit ternyata ada surga. Saya sempat ragu mulanya ngelanjutin perjalanan, jalannya samar-samar seperti itu," kesan Firman. Sayangnya keindahan Pantai Nanggelan tak didukung _oleh infrastruktur yang memadai sehingga tak heran pantai ini msh cukup sulit utk dijangkau. "Saya iri dngn Banyuwangi pemerintahnya peduli sekali dengan pariwisata, ini aja (Nanggelan) masih lebih bagus dengan punya sana (Banyuwangi) kenapa pemerintah Jember diam saja, sedangkan ini potensi yang bagus, tolong dikasih infrastruktur yang memadai," keluh Jumadi guide yang sekaligus menjadi anggota Pokdarwis Dusun Ungkalan.

(Erwin Wicaksono)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Keindahan Pantai Nanggelan Jember Bak Surga Tersembunyi. Tapi Warga Setempat Keluhkan Ini,

Sekian info yang kami sampaikan mengenai Pantai Nanggelan Surga Tersembunyi Di Jember, Hanya Petualang Sejati Yang Bisa Datang Menikmati-#n3olxy, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/travel/2018/08/07/pantai+nanggelan+surga+tersembunyi+di+jember+hanya+petualang+sejati+yang+bisa+datang+menikmati
Share Berita