Menteri PUPR: Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok Dpat Bantuan Rp 50 Juta Per Unit
09 Agustus 2018, sudah tahu informasi mengenai "Menteri PUPR: Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok Dpat Bantuan Rp 50 Juta Per Unit-#zbt7es", kalau belum ayuk baca selengkapnya : news.xcoid.com, JAKARTA Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, Pemerintah bakal memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta utk tiap unit rumah yang rusak akibat gempa yang berkekuatan 7,0 Skala Richter di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, rumah-rumah yang hancur tsb masih menggunakan konstruksi yang sederhana berupa tumpukan bata yang direkatkan bkn dengan semen, tetapi hanya lumpur serta tanpa kolom sehingga mudah runtuh terkena guncangan gempa.

Kementerian PUPR, lanjutnya, siap membantu proses verifikasi rumah yang hancur, serta supervisi pembangunan kembali rumah-rumah yang rusak pd_ tahap rehabilitasi & rekonstruksi. "Apabila supervisi dilakukan oleh Kementerian PUPR oleh sebab itu akan mengacu pada standar design rumah tahan gempa," tutur Menteri Basuki, dalam keterangan pers, Rabu (9/8/2018). Basuki menambahkan, hari ini Kementerian PUPR pula terus meningkatkan jumlah bantuan berupa alat berat serta sarana dan prasarana air bersih & sanitasi bagi korban gempa.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Agustus 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.


Sejumlah alat berat sudah disebar ke bbrp titik, yakni Posko PUPR di Kecamatan Tanjung sebanyak 3 escavator, 2 doser, dan 8 dump truck utk membersihkan longsoran atau batu di badan jalan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Agustus 2018 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.

Kementerian PUPR pula mengirimkan 10 mobil tangki air yang didatangkan dari gudang Kementerian PUPR di Bali & sudah mendekat di Kabupaten Lombok Utara. "Bantuan air bersih & sanitasi difokuskan pada lokasi pengungsian, rumah sakit, dan permukiman yang dihuni banyak penduduk," kata
Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Keterpaduan Pembangunan Achmad Ghani Gazaly selaku Kordinator Tim Tanggap Bencana.

Di antaranya, dua titik sumur bor dngn kapasitas 10 liter per detik yang telah dilengkapi pompa dan digunakan utk mensuplai air bagi Rumah Sakit Tanjung yang berada dekat Kantor Bupati Lombok Utara. Pengoperasian pompa msh menggunakan genset karena aliran listrik msh belum berfungsi. Air dari sumur bor pula dialirkan ke lokasi pengungsian melalui penyambungan ke jaringan pipa PDAM Kabupaten Lombok Utara yang saat belum berfungsi. Distribusi air bersih menggunakan pula 2 mobil tangki air yang sudah ada.

Sumur-sumur bor lainnya yang beroperasi tersebar di Desa Pemenang, Kecamatan Pemenang berkapasitas 25 liter per detik, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung 10 liter per detik, & tiga sumur di Desa Akar-akar berkapasitas masing-masing 20 liter per detik.
Kementerian PUPR juga akan mengirimkan instalasi pengolahan air (IPA) mobile yang dapat menjernihkan air yang keruh. Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Kamis /Agustus )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/08/09/menteri+pupr+rumah+rusak+akibat+gempa+lombok+dapat+bantuan+rp+50+juta+per+unit
Share Berita