Buat Modal Pemilihan Kades Lagi, Suraya Otaki Perampokan
Info mengenai "Buat Modal Pemilihan Kades Lagi, Suraya Otaki Perampokan-#1cg0ha", selengkapnya silahkan baca-baca beritanya : news.xcoid.com, KUDUS Kepala Desa Kaloran, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Suraya (58) diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Kudus.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Agustus 2018 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.


Ia menjadi otak perampokan. Suraya diringkus bersama komplotannya sesudah merampok uang Rp 324 juta milik Winarto, warga Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning menyampaikan, meski tidak turun lngsg dalam aksi perampokan, Suraya yang merancang skenario aksi perampokan tersebut. Kades ini melibatkan sejumlah orang untuk memuluskan aksi perampokan yang hasilnya bakal digunakan sebagai modal dirinya mencalonkan kembali sebagai kades.

"Suraya sudah tak punya modal utk mencalonkan kembali sebagai Kades. Suraya kemudian merencanakan aksi perampokan dengan didukung tim suksesnya," kata Agusman sesaat gelar perkara di Mapolres Kudus, Kamis (9/8/2018). Di awal skenario, Suraya berdalih sebagai seorang dukun pengganda uang. Sesaat itu, di awal Agustus 2018, komplotan Suraya berhasil mengakses seorang target korban yakni Winarto.

Kebetulan korban sedang mencari uang tambahan utk membangun pondok pesantren. Korban kebingungan sebab baru mengantongi uang Rp 324 juta. "Korban terkena bujuk rayu komplotan ini dngn iming-iming bisa menggandakan uangnya menjdi Rp 700 juta," kata Agusman. Korban sesudah berangkat hendak menemui Suraya.

Korban lalu diarahkan utk turun di Kabupaten Kudus. Di Kudus, korban dijemput dua org suruhan Suraya yang menumpang mobil Toyota Calya. Saat itu korban diajak berputar-putar di wilayah Kabupaten Kudus.
Di tengah perjalanan, laju mobil yang ditumpangi korban dihentikan _oleh mobil Toyota Avanza yang berisi beberapa orang komplotan Suraya yang lain.


Komplotan Suraya yang satu ini mengiyakan sebagai anggota Kepolisian yang tengah memburu buronan narkotika. Korban dirampas uangnya setelah ditodongkan senjata api jenis air soft gun. Para pelaku juga merampas 4 unit ponsel & tiga dompet milik korban. Rupanya komplotan perampok di mobil Avanza ialah bagian dari pelaku di mobil Calya.


Korban diturunkan begitu saja di pinggir sawah di Mejobo, Kudus, sudah disatroni.

"Komplotan ini telah melakukan aksinya dua kali.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Agustus 2018 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Pertama di Grobogan dan kedua di Kudus. Jadi kepala desa ini tak terlibat langsung, tapi dia dapat bagian sebesar Rp 58 juta," ungkap Agusman.

Dalam kasus ini, selain kepala desa pula melibatkan Kepala Dusun Jenalas Desa Kaloran, Kecamatan Gemulung. Kepala Dusun bernama Jamin alias Tugiman ini bertindak sebagai pencari calon korban. Selain itu, pelaku lain yang turut serta ditangkap adalah Kustadi, masyarakat Dukuh Gemulung Desa Kaloran Sragen. Lalu Kiswo, masyarakat Desa Klirejo Undaan Kudus, Agung Supriyono masyarakat Desa Singorojo Mayong Jepara, dan Mashuri masyarakat Desa Golantepus Mejobo Kudus.

Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agus Supriyadi Siswanto mengatakan, pihaknya membekuk pelaku kemudian menerima laporan dari korban. "Total ada 11 pelaku, namun baru kami ringkus 6 pelaku. Sisanya masih kami buru. Doakan segera tertangkap.

_para pelaku dijerat pasal 365 KUHP & 378 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara," ungkap Agus. Dari keterangan Suraya, dia nekat merampok karena membutuhkan uang. Pd_ 2019 tunggu Suraya berencana mencalonkan lagi, tetapi tak pny cukup modal.

"Saya pernh lakukan hal serupa di Grobogan & dapat bagian Rp 25 juta.


Saya pengen nyalon Kades lagi tapi belum punya modal. Modal pertama belum balik malah banyak hutang," pungkasnya. (Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Butuh Modal Mencalonkan Diri, Seorang Kades Dalangi Perampokan",

Demikian informasi mengenai "Buat Modal Pemilihan Kades Lagi, Suraya Otaki Perampokan-#1cg0ha", info kata kunci berita ini (Jumat /Agustus ) : ( buat,modal,pemilihan,kades,lagi,,suraya,otaki,perampokan, komplotan, agusman, mencalonkan, kabupaten, masyarakat, kaloran, seorang )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2018/08/10/buat+modal+pemilihan+kades+lagi+suraya+otaki+perampokan
Share Berita