Jelang LCGC Jilid 2, Komponen Lokal Mobil Murah Usai Berapa Persen?
Perkembangan teknologi online , menjadikan informasi didapat dengan akurat dan cepat, ayuk baca info lengkap mengenai "Jelang LCGC Jilid 2, Komponen Lokal Mobil Murah Usai Berapa Persen?-#dstj36 ( hari Jumat , Agustus )" :

Acuan persentase kenaikan harga itu didasarkan pada data inflasi dari Badan Pusat Statistik (BPS).news.xcoid.com, Jakarta Pemerintah berencana utk melanjutkan program kendaraan bermotor hemat bahan bakar (KBH2) di Indonesia. Sebelum dilanjutkan, hari ini sedang dilakukan evaluasi terkait program mobil murah yang sudah dijalankan sejak 2013. Program yang berhasil melahirkan model seper_ti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, & lainnya ini memang _ada target komponen yang harus diproduksi lokal.

Sebelum masuk ke babak selanjutnya, sudah berapa persen komponen LCGC yang sudah diproduksi di dalam negeri?

Dijelaskan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, untuk komponen utama di LCGC memang usai semua terpenuhi. "Jadi gini, kalau komponen utama di LCGC itu sudah terpenuhi. Seper_ti yang aku katakan, Rp 17 triliun utk pengembangan komponen lokal tersebut," jelas Putu sesaat ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE, BSD City, Tangerang.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Agustus 2018 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.


Lanjut Putu, kesimpulan tsb berdasarkan laporan surveyor independen dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). "Untuk komponen utama yang dikomitmenkan sudah terpenuhi, seper_ti engine, transmisi, axle, dan bodi. Misalnya dari sembilan komponen, sembilannya usai lokal.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Agustus 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.


Jadi sudah 100 persen," tegasnya.

1 dari 3 halamanSelanjutnya

Sementara itu, saat dikonfirmasi Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), komponen untuk mobil murahnya, Daihatsu Ayla memang usai 93 persen. Meskipun belum 100 persen lokal, tetapi setiap thn pasti ada kenaikan. "Dan yang belum (komponen dibuat secara lokal) biasanya di bagian gear," terang Amelia Tjandra. Lanjut perempuan yang akrab disapa Amel ini, alasan gear belum dibuat se_cara lokal karena untuk pengembangannya butuh teknologi tinggi dan skala produksinya minimal mencapai dua juta unit.


"Kalau kita bikin di sini, harganya masih mahal. Makanya masih impor dari Jepang," pungkas Amel.2 dari 3 halamanSaksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:
'
Seandainya Indonesia memiliki tiga komponen ini, harga mobil bisa ditekan. "Kita baru pny karet. Sementara baja & plastik msh impor," jelas Joko Mantan Direktur Pemasaran TAM


Sumber: s://www*liputan6*com/otomotif/read/3615295/jelang+lcgc+jilid+2+komponen+lokal+mobil+murah+sudah+berapa+persen
Share Berita