Ketum PPP Romahurmuziy: Maruf Amin Bisa Redam Kebencian & Isu SARA
news.xcoid.com, berita di Jumat , 10 Agustus 2016, mengenai "Ketum PPP Romahurmuziy: Maruf Amin Bisa Redam Kebencian & Isu SARA-#pd3mqx" ikuti beritanya :

Ketua MUI KH Maruf Amin menyampaikan sambutan pada acara Milad MUI ke-42 dan Anugerah Syiar Ramadan 2017 di Jakarta, Kaamis malam (26/7). Milad MUI juga diisi dngn peluncuran buku Penggerak Ulama Pelindung Umat.

(news.xcoid.com/Herman Zakharia)news.xcoid.com, Jakarta Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengatakan, koalisi partai pendukung memang sempat berdiskusi dngn Jokowi utk mencari calon wakil presiden yang bisa meredam kebencian. Saran ini disampaikan melihat terbelahnya warga karena Pemilu 2014 & Pilkada DKI Jkrta 2017 sebab isu SARA. "Kita berdiskusi bersama Presiden mencari figur yang melambangkan religius, di sisi laiin meredam kebencian," kata Romi sapaan Romahurmuziy di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, Kaamis (9/8/2018) malam. Dia menilai pasangan Jokowi-Maruf pula mencerminkan keberagaman karena figur nasionalis berpadu dengan religius.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Agustus 2018 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

"Seperti yang sudah disampaikan, negeri ini dibangun dari keberagaman. Makanya mulai dari Sukarno-Hatta selain merefleksikan pasangan nasionalis religius," ungkap Romi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Agustus 2018 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.


PPP sendiri sudah sejak lama mengusulkan nama Maruf sebagai cawapres Jokowi. Usulan nama Maruf disampaikan sejak 3 Desember 2017. "Dari awal PPP usulkan Maruf tanggal 3 Desember 2017 dan itu terus bergulir termasuk saya sampaikan, maka setelah 10 Juli hanya satu nama yaitu Maruf Amin," tandas dia. Presiden Jokowi akhirnya memutuskan Ketua MUI KH Maruf Amin sebagai calon wakil presiden utk mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan itu diambil setelah konsultasi dngn berbagai pihak. "Saya ingin menyampaikan sebuah keputusan sangat penting kemudian perenungan dan mempertimbangkan dan saran-saran berbagai elemen warga pada bagian awal tadi saya memutuskan & telah mendapat persetujuan partai koalisi yaitu Indonesia Kerja bahwa yang mendampingi saya sebagai Cawapres 2019-2024 ialah Prof KH Maruf Amin," kata Jokowi sudah rapat bersama ketum & sekjen partai koalisi di Jakarta, Kaamis (9/8/2018) malam.

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan video pilihan di bawah ini:


'
Presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi akhirnya memutuskan menggandeng Maruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi di Pilpres 2019.

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: s://www*liputan6*com/pilpres/read/3614827/ketum+ppp+romahurmuziy+maruf+amin+bisa+redam+kebencian+dan+isu+sara
Share Berita