Aturan Baru BPJS Batasi Pelayanan, Pasien Rehabilitasi Medik Di RSUD Deliserdang Turun Drastis
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Aturan Baru BPJS Batasi Pelayanan, Pasien Rehabilitasi Medik Di RSUD Deliserdang Turun Drastis-#pxglrf" : news.xcoid.com, MEDAN Tiga peraturan baru yang diterapkan BPJS Kesehatan berdampak luas. Jumlah pasien yang berobat di instalasi rehabilitasi medik rumah sakit milik pemerintah menurun drastis.

Bahkan, instalasi medik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Deliserdang, Kot'a Lubukpakam hanya menyisakan deretan bangsal kosong alias tak ada pasien.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Menurunnya jumlah pasien di instalasi rehabilitasi medik di sejumlah rumah sakit sebab beredarnya informasi BPJS Kesehatan membatasi tiga pelayanan kesehatan yakni operasi katarak, persalinan bayi yang lahir sehat & rehabilitasi medik. Peraturan itu baru didengar pasien sejak 25 Juli 2018. Tribun Medan/Tribun-Medan.com (news.xcoid.com Network) mendapat informasi sejumlah pasien yang berobat di RSUD Deliserdang histeris.

Para keluarga pasien di instalasi rehabilitasi medik meneteskan air mata lantaran terhitung 1 Agustus 2018, rumah sakit tidak melayani pasien BPJS Kesehatan. "Sedih kali pasien di rehabilitasi medik enggak ditanggung BPJS Kesehatan lagi. _para keluarga menangis serta membentangkan poster. Kasihan kami memandang mereka.

Kini sepi, enggak _ada pasien BPJS," ungkap seorang staf di RSUD Deliserdang sesaat berbincang bersama Tribun Medan/Tribun-Medan.com, sepekan lalu. Lalu, Tribun Medan/Tribun-Medan.com, melakukan pengecekan langsung ke RSUD Deliserdang, Kot'a Lubukpakam.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Pada sesaat memasuki ruang instalasi rehabilitasi medik, hanya menatap beberapa pegawai yang duduk.

Sedangkan, ruang perawatan kosong alias ngga ada pasien.

Deretan bangsal tersusun rapi serta gorden-gorden yang digulung ke atas. Alat-alat berlatih jalan utk penderita stroke tersusun rapi di berbagai sudut ruangan tersebut. Para tenaga medis terlihat duduk sembari berbincang karena tak _ada pasien.



BPJS Kesehatan (Kata Data)

BPJS Kesehatan mengeluarkan standar baru terhadap pelayanan jaminan katarak, persalinan dengan bayi lahir sehat & rehabilitasi medik. Sebelumnya, operasi katarak utk segala kriteria dijamin oleh BPJS Kesehatan.


Tetapi saat ini, jaminan itu dibatasi untuk pasien yang memiliki visus di bawah 6/18. Untuk jaminan rehabilitas medik, BPJS Kesehatan menjamin pasien dngn frekuensi maksimal dua kali dalam seminggu. Sementara pada pelayanan bayi baru lahir sehat, jaminan perawatannya disertakan dengan ibunya, & bayi yang butuh penanganan khusus akan dijamin jikalau sebelum lahir didaftarkan terlebih dahulu. Deputi Direksi Jaminan Pelayanan Kesehatan Rujukan BPJS Kesehatan, Budi Mohammad Arief mengatakan, pemangkasan jaminan itu dilakukan utk menyelamatkan defisit anggaran yang dialami oleh BPJS Kesehatan yang mencapai Rp. 7 triliun.


Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/08/14/aturan+baru+bpjs+batasi+pelayanan+pasien+rehabilitasi+medik+di+rsud+deliserdang+turun+drastis
Share Berita