Miliarder Ini Selamatkan Toko Berusia 169 Thn Dari Kebangkrutan
Judul berita ini "Miliarder Ini Selamatkan Toko Berusia 169 Thn Dari Kebangkrutan-#ivrezp" di Agustus selengkap disini :

Kot'a London, Inggris (AFP)news.xcoid.com, Jakarta Toko perbelanjaan House of Fraser yang berusia 169 tahun diselematkan oleh miliarder olahraga Mike Ashley. House of Fraser nyaris menambah daftar _para toko jenis brick-and-mortar (toko non-online) yang harus tutup akibat ekspansi toko online.

House of Fraser berbisnis di sektor ritel dan menjual pakaian dan aneka furnitur. Miliarder Mike Ashley menggelontorkan 90 juta pound sterling atau setara Rp 1,66 triliun utk membeli House of Fraser (1 pound sterling Rp 18.436). Berkat aksinya tersebut, setidaknya 17.500 pekerjaan berhasil diselamatkan, demikian laporan Business Insider.

Pembelian tsb dilakukan saat kabar House of Fraser jatuh ke tangan administrator, dan miliarder Mike Ashley lngsg membelinya.


Di Inggris, administrator merupakan pihak yang diangkat pengadilan utk mengurus aset suatu perusahaan yang tak mampu bayar hutang pada kreditor. Total hutang House of Fraser mencapai 400 juta pound sterling. Pada 2014 lalu, House of Fraser diakuisisi _oleh grup Sunpower dari China, tetapi perusahaan tetap kesulitan, & tahun lalu House of Fraser rugi 9 juta pound sterling atau Rp 165 miliar. Yahoo Finance menyebut perusahaan ritel memang sedang krisis di Britania akibat kehadiran ritel online seperti Amazon.

Sebelumnya, Toys R Us sempat membuat geger sebab toko ritel mainan itu terpaksa gulung tikar. Toko-toko pangsa menengah seper_ti House of Fraser terkena dampak yang kuat, sementara Debenhams Plc & Marks amp Spencer Grup Plc juga memperkecil ukuran krn bisnis online mereka belum berkembang pesat. Ashley merupakan pemilik Sports Direct, jaringan toko ritel perlengkapan olahraga. Pria 53 thn itu juga pemilik dari klub Newcastle United dan turut memiliki saham di Debensham yang notabene ialah rival House of Fraser.

Sayang, Sports Direct mempunyai rekam jejak yang kurang manis. Perusahaan itu pernah dikritik keras akibat kondisi buruk yang dialami para pekerja. Bahkan, thn 2006 lalu, seorang pegawai Sports Direct smpai harus melahirkan di toilet krn khawatir kena hukuman kalau ia bolos kerja.

1 dari 2 halamanKaya Raya dari Permen Karet, Miliarder Ini Kini Berbisnis Ganja

Mungkin ganja memang dinilai negatif bagi para penggunanya namun ternyata di balik kontra tersebut, ganja benar-benar dapat digunakan medis.

Keluarga Wrigley yang terkenal lewat bisnis permen karet Wrigley start menapaki sektor bisnis terbaru, yaitu bisnis ganja.


Yang dipilih adalah bisnis ganja medis di bawah Surterra Wellness. Dilansir Yahoo Finance, miliarder William Wrigley, Jr. II menanamkan investasi sebesar USD 65 juta atau setara Rp 941 miliar (1 USD Rp 14.485) ke-pada Surterra Wellness yang bergerak di ganja utk keperluan medis. Langkah ini diambil Wrigley setelah menjual bisnis permen karet Wrigley yang dibangun kakek buyutnya pd_ satu dekade lalu. Ia pun menjdi Chairman di Dewan Direksi Surterra.

"Saya bersemangat bergabung ke tim Surterra dan membantu mendorong misi mereka untuk membangun bisnis kesehatan ganja terbaik," ucapnya seperti dikutip dari situs Surterra. Surterra baru mempunyai cabang di Florida dan Texas, & menariknya dua negara bagian tersebut justru terkenal konservatif.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Wrigley menjelaskan berubah pikiran sesaat memahami keuntungan ganja dalam bidang medis.

Wrigley msh belum mau berinvestasi di pasar ganja di sektor rekreasi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Tetapi ia sdng mengawasi perkembangan industri ini. Menurut Forbes, total kekayaan Wrigley hari ini ditaksir mencapai USD 2,9 miliar atau Rp 41,9 triliun.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

Saat ini, ganja untuk kebutuhan medis sudah legal di tiga puluh negara bagian di Amerika Serikat (AS). Namun, ada negara bagian yang melarang pemakaian ganja untuk kebutuhan hiburan walau membolehkan utk medis, contohnya Pennsylvania, Hawaii, & Florida. Politisi sendiri msh terpecah soal ganja.

Presiden Donald Trump pernah berniat menghilangkan larangan ganja di level nasional, sementara Jaksa Umum Jeff Sessions terkenal atas "perang" yang ia lakukan terhadap ganja.

Sumber: s://www*liputan6*com/bisnis/read/3617015/miliarder+ini+selamatkan+toko+berusia+169+tahun+dari+kebangkrutan
Share Berita