Samsung Tutup Pabrik Di China
Informasi tentang "Samsung Tutup Pabrik Di China-#yzwper" berita di Agustus , hari Selasa ini,selengkapnya :


Laporan Reporter Kontan, Avanty Nurdiana

news.xcoid.com, SEOUL Samsung Electronics Co Ltd berniat menutup slh satu pabrik manufaktur ponselnya di China. Rencana ini muncul krn merosotnya penjualan dan meningkatnya biaya tenaga kerja.


Surat kabar Korea Selatan, Electronic Times menyebutkan, Samsung menghentikan produksi ponsel Tianjin Samsung Telecom Technology yang terletak di China utara Tianjin.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Namun, pembuat smartphone terbesar di dunia pd_ Senin (13/8/2018) belum memutuskan bagaimana nasib operasi pabrik di Tianjin. "Pasar smartphone se_cara keseluruhan mengalami kesulitan krn pertumbuhan melambat.

Perusahaan telekomunikasi Tianjin Samsung Electronics bakal fokus utk meningkatkan daya saing & efisiensi," tulis manajemen Samsung dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Baca: Poros Prabowo-Sandiaga Tempatkan Ulama Sebagai Pendamping, Bkn Tim Pemenangan

Lima tahun yang lalu, Samsung menguasai 20 pasar China. Tapi tahun ini, pasar Samsung merosot drastis, & tersisa kurang dari 1. Samsung kalah dari produsen smartphone lokal seperti Huawei, Xiaomi & produsen merek China lainnya karena harga jual product yang lebih mahal. Raksasa teknologi asal Korea Selatan berada di bawah tekanan terlihat dari hasil penjualan se_cara kuartalan paling lambat dari pesaingnya. Selain memiliki pabrik Tianjin, Samsung pula mempunyai pabrik di Huizhou, China.


Pabrik India dan Vietnam

Menurut Electronic Times, pabrik Samsung Tianjin di China memproduksi 36 juta ponsel per thn sedangkan pabrik Huizhou menghasilkan 72 juta unit per tahun. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dari dua pabrik Samsung di Vietnam yang total dapat menghasilkan 240 juta unit per tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung telah memfokuskan investasi pabrik ponsel di Vietnam & India. Dua negara tsb kini menjdi pabrik smartphone terbesar bagi Samsung.


Pabrik Samsung di New Delhi yang telah dibuka pd_ bulan lalu rencananya menjdi pusat produksi smartphone terbesar utk ekspor. Sedangkan di India, Samsung akan menambah jumlah produksi ponsel pintar kemudian membangun pabrik di India di atas tanah seluas 32 hektar. Sebelumnya, jumlah ponsel pintar yang diproduksi di India setiap thn sebanyak 68 juta. Di tahun 2020, produksi Samsung akan bertambah menjadi 120 juta.

CEO Samsung India HC Hong menjelaskan, pabrik di India merupakan simbol komitmen Samsung investasi di India. Samsung pula ingin mengejar ketertinggalannya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Agustus 2018 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Krn enam bulan lalu Samsung merupakan penjual ponsel pintar teratas di India tetapi kini posisinya tersusul Xiaomi.


Sumber: www*tribunnews*com/techno/2018/08/14/samsung+tutup+pabrik+di+china
Share Berita