Makan Kepiting Tingkatkan Risiko Asam Urat, Namun Ada Manfaatnya Buat Kesehatan
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "Makan Kepiting Tingkatkan Risiko Asam Urat, Namun Ada Manfaatnya Buat Kesehatan-#4j66ls" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya : news.xcoid.com Hidangan laut memang selalu memberikan kenikmatan tersendiri bagi pecintanya. Namun, sebagian orang alergi terhadap hidangan nikmat tersebut.

Seafood macam kerang, udang, cumi atau kepitingbisa meningkatkan risiko penyakit asam urat atau gout. Dalam studi yang dilakukan thn 2004, tim peneliti berusaha mencari paham kaitan antara seafood, daging, & produk susu, dngn risiko gout.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.

Pola makan yang tinggi daging dan seafood diketahui meningkatkan risiko penyakit tersebut, sementara diet tinggi product susu justru menurunkan risiko.

Di balik seafood termasuk kepiting yang bisa meningkatkan risiko asam urat, ternyata kandungannya memiliki lebih banyak manfaatnya utk tubuh. Dalam 100 gram kepiting ternyata mengandung 59 miligram kalsium 0,8 miligram zat besi, 1,5 gram lemak, 19 gram protein, 29 IU vitamin A, 7,6 miligram vitamin C, dan 9,78 mcg vitamin B12. Selain itu kepiting pula mengandung selenium yang baik utk memberikan kekebalan tubuh terutama bagi ADHA (Anak Dngn HIV? AIDS). Berikut beberapa manfaat kepiting bagi tubuh.

1. MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN

Kepiting mengandung kalori yang rendah dngn 1,5 gram lemak dalam 100 gram daging kepiting, dan sisa kalori tsb berasal dari protein.

Jenis seafood ini bisa membantu mereka yang memiliki berat badan berlebih utk menurunkan berat badan.

2. MELINDUNGI JANTUNG

Serangan jantung slh satunya disebabkan karena banyaknya kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Kandungan dalam kepiting seperti selenium, omega 3 dan tembaga mampu menurunkan kolesterol jahat.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.


Selain itu, kepiting juga mengandung rendah lemak jenuh, lo Moms.

3. MENINGKATKAN SISTEM IMUM

Salah satu kandungan dalam kepiting yaitu selenium, sebuah zat yang mampu menangkal berbagai radikal bebas sehingga memperkuat sistem imun. Selain itu, selenium juga membantu untuk memproduksi kelenjar tiroid yang baik untuk memproduksi protein, membakar energi & mengatur sensitivitas tubuh terhadap hormon lainnya.

4. MENINGKATKAN KESEHATAN MATA

Kepiting juga ternyata mengandung vitamin A yang pastinya baik utk kesehatan mata.

Dalam vitamin A mengandung senyawa organik seper_ti retinol, asam retinoat & beta karoten hingga mampu mencegah berbagai kerusakan mata tergolong katarak.

5. MEMBANTU MEMPERCEPAT PENYEMBUHAN LUKA

Kandungan kepiting yang kaya akan seng, vitamin B12 mampu membantu tubuh utk menyembuhkan luka lebih cepat.


Selain itu, vitamin C-nya pula membantu untuk meregenerasi sel tubuh yang rusak sebab goresan luka atau lainnya.

Jadi kepiting bisa disajikan ke-pada anak-anak agar terjadi hal yang tak diinginkan pada anak, seper_ti terluka, akan lebih mudah disembuhkan dan cepat mengering serta tubuh akan cepat pulih seperti sebelumnya.()

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/09/07/makan+kepiting+tingkatkan+risiko+asam+urat+tapi+ada+manfaatnya+buat+kesehatan
Share Berita