24 Thn Bekerja Di Arab Saudi, Pekerja Asal Purwodadi Dipulangkan Krn Kanker Payudara
Informasi yang dihinpun pada hari Rabu mengenai "24 Thn Bekerja Di Arab Saudi, Pekerja Asal Purwodadi Dipulangkan Krn Kanker Payudara-#8ekhn5( berita bulan Sepember )" ikuti beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Rina Ayu

news.xcoid.com, JEDDAH 24 thn bekerja di Arab Saudi, Pekerja Migran Iindonesia (PMI) asal Purwodadi dipulangkan ke Iindonesia karena mengidap kanker payudara selama dua thn terakhir.

Supiyah Taslim Ahmad, wanita kelahiran 1965 dipulangkan oleh Konsulat Jenderal Republik Iindonesia (KJRI) Jeddah pada Selasa 11 September 2018, kemarin.

Baca: Lima Jenis Dokumen yang Perlu Anda Siapkan Supaya Proses Pengajuan KTA Bisa Lancar

Supiah menuturkan kepada Tim Perlindungan KJRI, dirinya telah beberapa kali menjalani perawatan dari Rumah Sakit Umum (RSU) King Fahd, Jizan, atas tanggungan majikan, tapi kondisinya ngga kunjung membaik.


"Pertengahan Agustus kemarin, ia mengeluh sakit di dada.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2018 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

Katanya ada benjolan. Ia akhirnya dibawa majikan ke rumah sakit.

Rumah sakit akhirnya mengambil tindakan operasi utk mengangkat kankernya," ujar Safaat Ghofur, Pelaksana Fungsi Konsuler (PFK)-1 yang merangkap Koordinator Pelindungan Masyarakat (KPW), diketerangannya, Rabu_ (12/9/2018). Safaat menambahkan, pascaoperasi, Supiah seharusnya menjalani tindakan lanjutan berupa kemoterapi, tetapi supiah lebih memilih meninggalkan rumah sakit & meminta segera dipulangkan saja dan berobat di Tanah Air. Selama bekerja, ungkap Supiah, dirinya diperlakukan baik oleh keluarga majikan & sudah dianggap layaknya keluarga sendiri. Supiah bekerja di satu keluarga yang berada di Provinsi Jizan yang berjarak sekitar 700 kilometer dari KJRI Jeddah.

"Sebenarnya dulu majikan Supiah usai beberapa kali menyarankan supaya dia pulang saja dan berobat didampingi keluarga. Namun, dia memilih berobat di sini saja (Jizan). Majikan ia cukup baik," terang Rahmat Aming, PFK-2 yang merangkap Kepala Kanselerai KJRI Jeddah.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Sepember 2018 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.


Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin mengimbau _para PMI agar memanfaatkan cuti yang diberikan majikan utk pulang menjenguk keluarga di kampung halaman. "Jangan hanya krn merasa betah, senang, merasa tercukupi, terus lupa keluarga di kampung. Jangan menunggu tua dan sakit-sakitan, baru minta pulang. Ingat, bagaimanapun senangnya hidup di negeri orang, masih lebih senang hidup di negeri sendiri bersama keluarga," tegas Konjen.

Karena kondisinya yang masih lemah, wanita asal Grobokan, Purwodadi, Jawa Tengah ini dipulangkan dngn menggunakan kursi roda, didamping _oleh seorang staf dari KJRI Jeddah.

( info meta data berita ini, 24,thn,bekerja,di,arab,saudi,,pekerja,asal,purwodadi,dipulangkan,krn,kanker,payudara, keluarga, majikan )

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/09/12/24+tahun+bekerja+di+arab+saudi+pekerja+asal+purwodadi+dipulangkan+karena+kanker+payudara
Share Berita