Rhenald Kasali Raih Anugerah Writer Of The Year 2018 IKAPI
Informasi tentang "Rhenald Kasali Raih Anugerah Writer Of The Year 2018 IKAPI-#ypqd6v" berita di Sepember , hari Kamis ini,selengkapnya :

Pakar manajemen perubahan Rhenald Kasali merilis buku baru dengan judul The Great Shifting, Sa-btu (21/7/2018).news.xcoid.com, Jkrta Ikatan Penerbi Iindonesia (IKAPI) memberi penghargaan Writer of the Year 2018 kepada Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Iindonesia Prof. Rhenald Kasali. Penghargaan diberi dalam rangkaian acara Indonesia International Book Fair 2018, Rabu_ (12/9/2018) di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut IKAPI, karya tulis Rhenald Kasali dinilai memiliki kualitas yang lebih besar selain statusnya yang best seller, yakni buku-bukunya kerap dipakai sebagai referensi oleh berbagai kalangan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Sepember 2018 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Rhenald pula dikenal aktif menuliskan kolom di media massa untuk membahas isu terkini sebagai perlawanan terhadap kesimpangsiuran.

Rhenald mengakui bahwa era teknologi seperti sekarang turut memengaruhi penyebaran hoaks.


Ambil contoh algoritma-algoritma di mesin pintar yang memang didesain utk mempelajari dan "memuaskan" pengguna mereka. Ketika pengguna mencari kebenaran, yang didapat malah kebenaran yang hanya memuaskan subyektivitas si pencari informasi, ketimbang memperoleh fakta yang sebenarnya.

"Manusia punya kecenderungan untuk lebih percaya pada cerita (fiksi) ketimbang fakta atau data," ujar Rhenald. "Dan ini menjdi rumit di era disrupsi, krn mesin pintar mempunyai fitur filter bubble yang membuat manusia tenggelam dalam realitas subyektifnya masing-masing."

Ia menjelaskan bahwa akademisi mempunyai peran sebagai penjaga pintu gerbang ilmu.


Kemampuan akademisi untuk melakukan validasi terhadap information perlu dilengkapi kemampuan artikulatif, tujuannya supaya ilmu mereka dpat dijabarkan dengan baik untuk mencerdaskan org banyak.

Jika tidak begitu, oleh sebab itu akan timbul semacam ruang kosong dalam pemahaman masyarakat, dan kemudian diisi _oleh hoaks, cerita-cerita yang menakutkan, tapi menorehkan kebencian.

"Maka, di negeri ini, critical thinking dan big picture thinking menjdi suatu kemewahan," pungkas Rhenald.

1 dari 2 halamanDee Lestari Turut Menjdi Juara

Dewi Lestari (Adrian Putra/bintang.com)

Masih di ajang IKAPI, penulis Dee Lestari turut hadir untuk dianugerahi Book of the Year 2018. Penghargaan itu diberi untuk buku terbarunya berjudul Aroma Karsa.

Novel Aroma Karsa sdng menjadi sensasi sastra saat ini.


Buku yang kisahnya dipandu oleh wewangian itu berhasil menjaring perhatian pembaca berkat temanya yang menarik, serta intensitas Dee Lestari dalam proses mencari & meneliti bahan tulisannya. Dee pun bertemu dngn Rhenald Kasali dan menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Bersama Writer of The Year 2018, Pak RhenaldKasali.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Sepember 2018 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...


Dulu hosting acara TV bareng, sekarang bisa sepanggung bareng lagi Selamat, Pak Turut berbangga 1008465039 pic.twitter.com/bH9pzhKFbe Dee Lestari (deelestari) September 12, 2018 Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Kamis /Sepember /2018 )

Sumber: s://www*liputan6*com/bisnis/read/3642776/rhenald+kasali+raih+anugerah+writer+of+the+year+2018+ikapi
Share Berita