Topan Mangkhut Bergerak Menuju Filipina Utara
Hari Kamis ,2018 berita diinfokan mengenai "Topan Mangkhut Bergerak Menuju Filipina Utara-#z7rnkr" : news.xcoid.com, FILIPINA Pengamat cuaca di Filipina mengatakan Topan Mangkhut bisa saja menerjang Pulau Luzon yang terletak di bagian Utara Filipina pada Sabtu mendatang. Hal itu sebab saat ini topan terkuat itu tengah mengarah ke negara tersebut.

Dikutip dari laman NHK World, Kamis (13/9/2018), pejabat di sebuah lembaga cuaca Filipina pun memperingatkan hal yang sama. Mereka menyampaikan bahwa topan tsb bisa menimbulkan sejumlah dampak negatif.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Sepember 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Mulai dari menyebabkan terjadinya banjir, gelombang badai sehingga merusak bangunan.

Baca: Pasca-Topan Jebi, Bandara di Osaka & Kobe Akan Terima Puluhan Pengalihan Penerbangan dari Kansai

Oleh karena itu, para pengamat & pejabat terkait meminta warga yang tinggal di sekitar jalur yang diprediksi dilintasi topan itu untuk segera mengungsi & mengambil tindakan pencegahan lainnya.


Sejumlah media di Filipina pun mengutip pernyataan para ahli yang mengatakan bahwa topan tsb kemungkinan memiliki kekuatan sebesar topan Haiyan. Perlu diketahui, topan Haiyan sebelumnya telah menyebabkan sekitar 7.300 orang tewas, diantaranya _ada yang dinyatakan hilang pd_ 2013 silam. Jepang pun turut menyoroti pergerakan topan itu. Menurut Badan Meteorologi Jepang, pada Kamis sore wa_ktu setempat, topan Mangkhut terletak di Pasifik Timur Filipina sesudah bergerak ke Barat dngn kecepatan 20 kilometer per jam.

Topan tersebut memiliki tekanan atmosfer sentral 905 hektar dan menghembuskan angin hingga 198 kilometer per jam di dekat pusat putarannya.

Para pengamat cuaca memprediksi topan itu kemungkinan bakal tiba di Pulau Luzon pada Sabtu mendatang, sebelum mendekati Hong Kong pada hari berikutnya.

Terus baca berita di hari Kamis ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/09/13/topan+mangkhut+bergerak+menuju+filipina+utara
Share Berita