Kelompok Abu Sayyaf Diduga Culik Dua WNI Di Malaysia
Info-info hari Jumat , seputar "Kelompok Abu Sayyaf Diduga Culik Dua WNI Di Malaysia-#jalryc",

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Vincentius Jyestha

news.xcoid.com, JKRTA Mabes Polri menduga kelompok teroris Abu Sayyaf menculik dua nelayan yang merupakan warga negara Iindonesia (WNI) di Perairan Sabah, Malaysia, Selasaa (11/9) lalu. Diketahui, berdasarkan pernyataan tertulis Kemenlu, dijelaskan dua nelayan WNI yang bekerja di kapal penangkap ikan berbendera Malaysia, Dwi Jaya I diculik sekelompok org tak dikenal.


Dua WNI dari Sulawesi Barat yang menjadi korban penculikan tsb adalah Samsul Saguni dan Usman Yunus.

"Tapi diduga memang _ada kaitannya dngn kelompok itu (Abu Sayyaf, red)," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, di PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jkrta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Baca: Pengalaman Ustaz Felix Siauw Jadi Korban Persekusi Saat Berdakwah di Bangil, Pasuruan

Kedua WNI itu disergap oleh beberapa orang tak dikenal, tanggal 11 September 2018, di perairan Kepulauan Samporna, Sabah, Malaysia.

Diyakini pelaku penculikan membawa senjata laras panjang. Selain itu pelaku berbicara dengan logat Suluk, yang diduga masyarakat Filipina.


"Kedua org tersebut disergap sesudah dibawa org tak dikenal yang membawa senapan senjata panjang dan sampai sekarang belum diketahui nasibnya," jelas mantan Wakabaintelkam itu.

Baca: Lakukan Cek Darah di Lab, Hindari Menikah dngn Penyandang Thalasemia Mayor

Lebih lanjut, Setyo mengatakan telah berkoordinasi dngn pihak kepolisian Malaysia & Filipina. Melalui Atase Polri di KBRI Kuala Lumpur, jenderal bintang dua itu mengungkap Polri meminta supaya mereka membantu mencari keberadaan kedua WNI tersebut. "Karena yang punya kapal kan org Malaysia, kita tak bisa melakukan pencarian sendiri kesana, oleh karena itu kita melakukan kerjasama dngn Filipina dan Malaysia," tukasnya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.



Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/09/14/kelompok+abu+sayyaf+diduga+culik+dua+wni+di+malaysia
Share Berita