Lima Oknum Anggota Polres Aceh Timur Diamankan Diduga Trlibat Narkoba
Hari Jumat , menginformasikan mengenai "Lima Oknum Anggota Polres Aceh Timur Diamankan Diduga Trlibat Narkoba-#fwbile" : news.xcoid.com, IDI Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur mengamankan lima anggotanya yang diduga terlibat kasus narkoba jenis sabu-sabu. Kelima oknum polisi itu diketahui trlibat penyalahgunaan narkoba berdasarkan pengakuan dari lima tersangka kasus narkoba yang sebelumnya diamankan dari wilayah hukum Polsek Peudawa.

"Iya benar ada lima anggota dari satuan narkoba yang diamankan. Mereka terindikasi melakukan penyalahgunaan wewenang. Pengakuan lima tersangka yang diamankan sebelumnya bahwa para tersangka itu memperoleh narkoba dari para anggota ini," jelas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro menjawab Serambi, Kamis (13/9/2018). Indikasi keterlibatan lima anggota ini, jelas Kapolres, berdasarkan pengembangan kasus narkoba sebelumnya pada Rabu 27 Juni 2018 lalu.

Saat itu dalam wilayah hukum Polsek Peudawa diamankan lima tersangka yang sedang mengonsumsi sabu-sabu, terdiri atas tiga pria dan dua wanita.

Baca: Jasad Penghuni Wisma Lokalisasi Ditemukan Tanpa Busana, Tercium Bau Solar dari Tubuhnya

Ketiga pria itu berinisial ZF (23), RZ (25), & AR, tercatat sebagai masyarakat Gampong Keude, Kecamatan Peudawa. Walaupun dua wanitanya, yakni FN (18) & VO (25), adalah warga Kota Langsa. Dari kelima tersangka waktu itu polisi mengamankan barang bukti berupa alat isap sabu dan narkotika jenis sabu dengan ukuran kecil.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.


"Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, kelima tersangka mengaku bahwa narkoba itu mereka peroleh dari para anggota ini. Krn itu, kita telah mengamankan lima anggota ini di sejumlah mapolsek sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," jelas Kapolres.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.

Diproses Hukum
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro menegaskan pihaknya bakal memperoses kelima oknum anggota polisi yang telah melakukan penyalahgunaan wewenang ini dengan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Tidak ada toleransi, kita komit siapa pun yang terlibat dalam peredaran narkoba ataupun yang membekinginya tetap bakal diproses sesuai dngn ketentuan hukum yang berlaku," tegas Kapolres.

Dia mengatakan pihaknya sangat berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di Aceh Timur.

"Saya berkomitmen siapa pun yang terlibat peredaran narkoba tetap akan diproses hukum tanpa dibeda-bedakan," tandas Kapolres Aceh Timur.

Baca: Petenis Jepang Naomi Osaka Terpaksa Diet, Tak Boleh Makan Katsu dan Matcha

Operasi Satu Malam
Sementara itu dari Kota Lhokseumawe dilaporkan, Tim Satreskrim Narkoba Polres Lhokseumawe berhasil menangkap pengguna, penjual, hingga penanam ganja dalam satu malam. Bahkan pada pagi harinya lngsg ditemukan ladang ganja, utk dibasmi. Dalam pembongkaran rantai jaringan peredaran ganja tersebut, polisi berhasil mengamankan empat orang.


Keempat tersangka yang berstatus pemakai, penjual, & penanam itu masing-masing berinisial M, G, A, dan I. Dua tersangka adalah warga Dewantara, Aceh Utara, dua lagi warga Sawang, Aceh Utara. Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Narkoba Iptu Zeska semalam menjelaskan, pembongkaran jaringan ini diawali dari information masyarakat bakal terjadi transaksi narkoba di kawasan Dewantara. Hingga pada Rabu (12/9/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, pihaknya berhasil menangkap dua orang yang sedang transaksi, satu org merupakan pemakai, satunya lagi penjual.

Dari tangan mereka ditemukan barang bukti satu amplop kecil ganja yang dijual seharga Rp 10.000.

Dari rumah si penjual ganja, polisi menemukan ganja sekitar 1 kg. Dari penjual pertama, lngsg dikembangkan lagi sehingga kembali ditemukan penjual lainnya & polisi menyita barang bukti sekitar 2 kg ganja kering. "Dari keterangan penjual yang kedua ditangkap ini, kita pun berhasil menangkap satu orang lagi yang diduga sebagai pemilik kebun ganja," katanya. Setelah tersangka pemilik kebun ditangkap, polisi terus melakukan pengembangan sehingga di Desa Lancong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, berhasil ditemukan sekitar 1 hektare ladang ganja yang ditanami di antr tanaman lainnya.


"Pagi tadi kita lngsg melakukan pemusnahan pohon ganja di lokasi temuan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Padahal keempat tersangka masih kita amankan untuk proses hukum lanjutan," kata Iptu Zeska. (c49/bah)

Artikel ini telah tayang di Serambinews.com dngn judul Diduga Trlibat Narkoba, Polres Amankan Lima Oknum Polisi


Terus baca berita di hari Jumat ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2018/09/14/lima+oknum+anggota+polres+aceh+timur+diamankan+diduga+terlibat+narkoba
Share Berita