MA Cabut Permen Soal Transportasi Online, Ini Kata Grab
Arsip berita hari Jumat , mengenai "MA Cabut Permen Soal Transportasi Online, Ini Kata Grab-#ipyhyt" selengkapnya :

Sejumlah mitra dari Grab membawa balon raksasa saat pawai obor Asian Games XVIII di Denpasar, Bali, Selasaa (24/7/2018). Sebanyak 53 kota di Indonesia akan dilalui oleh obor Asian Games.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)news.xcoid.com, Jkrta Mahkamah Agung (MA) telah mencabut Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 thn 2017 mengenai Operasional Angkutan Sewa Khusus atau Transportasi Online. Oleh karena itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, menyatakan bakal kembali merevisi Peraturan Menteri (Permen) tersebut. Menanggapi putusan itu, Grab sebagai salah satu pelaku transportasi online mengiyakan sedang mengkaji lebih lanjut.

Menurut Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Karmadibrata, pd_ dasarnya Grab mendukung adanya aturan utk industri ride-sharing.

"Pada dasarnya kami mendukung adanya peraturan yang mengatur industri ride-sharing demi menyediakan legalitas yang dibutuhkan sebagai dasar hukum beroperasinya _para mitra pengemudi GrabCar," tuturnya ketika dihubungi Tekno news.xcoid.com, Kaamis (13/9/2018). Lebih lanjut dia menuturkan, Grab sangat mendukung aturan yang bertujuan menjamin keamanan & keselamatan para penumpang mengingat dua hal tsb merupakan prioritas utama. Namun, yang masih menjadi perhatian Grab saat ini adalah kerangka hukum yang berlaku sudah putusan MA tersebut.


"Kami masih menunggu arahan lebih lanjut dari Kementerian Perhubungan tentang langkah-langkah yang akan diambil demi menjamin kelancaran operasi kami & menjaga situasi tetap kondusif di lapangan," tuturnya.

Karenanya, menurut Ridzki, Grab siiap berkomunikasi dan berkordinasi dngn instansi-instansi terkait utk mengantisipasi dampak-dampak yang mungkin muncul kemudian keluarnya putusan MA tersebut.

1 dari 3 halamanKemenhub Kembali Akan Rombak Aturan Taksi Online

Ilustrasi Taksi Online. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.idSekadar informasi, Mahkamah Agung (MA) baru saja mencabut Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 tahun 2017 mengenai Operasional Angkutan Sewa Khusus atau Transportasi Online. "Permenhub 108 begitu kemarin ada putusan MA, saya sebenarnya sudah menyusun peraturan menteri perhubungan yang baru tetapi masih draft sifatnya, & hari ini usai saya rapatkan dengan internal kita," tutur Budi.

Budi menjelaskan, keputusan MA utk mencabut Permenhub Nomor 108 Thn 2017 lantaran ada beberapa pasal yang menurut MA tidak sesuai. Oleh karenanya, beberapa butir pasal yang tidak sesuai bakal kembali dirombak oleh pihaknya, padahal pasal yang tidak dipermasalahkan oleh MA bakal tetap dimasukkan ke dalam aturan yang baru.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

"Jadi sebetulnya _ada beberapa pasal yang diterima dan ada pasal pula yang tak diterima.

Nah, yang tidak diterima tentunya tidak kita masukan kembali sebagai regulasi yang ada di dalam PM yang baru ini," kata Budi.

2 dari 3 halamanSelesai Oktober

Ilustrasi Photo Taksi Online (iStockphoto) 8203

Budi pun menargetkan, regulasi baru ini nantinya akan segera diselesaikan paling lambat bulan depan yakni Oktober. "Target aku secepatnya, Pak Menteri (Budi Karya Sumadi) minta secepatnya. Jadi kalau bisa mungkin smpai dengan awal bulan depan, atau bulan depan usai selesai. Saya usahakan," imbuhnya.


Budi menambahkan, dalam penyusunan draf tersebut pihaknya juga akan melibatkan bbrp asosiasi terkait seper_ti Organisasi Angkutan Darat (Organda).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

"Harus sejalan lah ya, jadi kita pula ingin masukan kan mereka (Organda) juga sudah selama ini sudah jadi mitra kita," sebutnya. "Tetapi harapan aku begitu tunggu dilibatkan mereka semuanya minimal ialah representasi dari perwakilan mereka yang ikut, jadi harapan saya begitu nanti selesai ngga ada gugatan lagi," tutup Budi.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


'
New York kekang pertumbuhan Uber, Lyft, dan layanan taksi berbasis aplikasi lainnya.

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Jumat /Sepember )

Sumber: s://www*liputan6*com/tekno/read/3643399/ma+cabut+permen+soal+transportasi+online+ini+kata+grab
Share Berita