Rayakan Tahun Baru Islam, Aerobic BR Ceria Gelar Senam Gabungan
Judul berita ini "Rayakan Tahun Baru Islam, Aerobic BR Ceria Gelar Senam Gabungan-#jo0mnz" di Sepember selengkap disini :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Fx Ismanto

news.xcoid.com, JKRTA Banyak cara merayakan Thn Baru Islam ngga hanya kegiatan yang bersifat keagamaan namun juga kegiatan olah raga. Salah satunya merupakan olah raga senam Aerobic seperti yang dilakukan _oleh group senam Aerobic BR Ceria.


Kegiatan senam kali ini berbeda dengan yang biasa karena kali ini adalah Senam gabungan yang berlangsung di Balai Rakyat Pondok Jaya, Selasaa (11/9/2018) lalu. "Hari ini bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H, kita dari grup senam aerobics BR saat ini kita mengadakan senam gabungan in-shaa Allah acara ini akan diadakan per 6 bulan sekali, "ujar Amayya ketua panitia sudah acara. "Kebetulan pelatih kita melatih di bbrp titik di daerah Jkrta Selatan ada 9 titik & digabungkan menjadi satu hari ini", tambah Amayya lagi.

Adapun Club yg turut serta BR CERIA diantaranya: BUGAR WIRDA, THE NGABLAK, ABUNAWAS, UMMI RAHMAH, GANDARIA UTARA 05, RPTRA THE WIJAYA, BRINS dan CLUB BANGKA 9



Group Senam Aerobik BR Ceria.

(news.xcoid.com/news.xcoid.com/FX ISMANTO)Di kesempatan yang sama Ika Nugraha sang pelatih mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut. "Senam gabungan ini juga bertujuan meningkatkan tali silaturahim aja. Dan hari ini di ikuti oleh 200 peserta, " papar Coach ika kembali

"Awalnya sih 150 peserta ternyata in bertambah pesertanya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.


Pesertanya rata rata ibu ibu sih, _ada bapak bapaknya juga. Alhamdulillah acara berjalan lancar, " imbuh Amayya.

Amayya juga menceritakan perjalan awal Terbentuknya BC Ceria.



Grup Senam Aerobik BR Ceria. (news.xcoid.com/news.xcoid.com/FX ISMANTO)"Terbentuknya grup senam ini mulanya iseng iseng aja, kita kita ibu ibu nongkrong nungguin anak anak sekolah, sesudah saya _ada ide dan kebetulam pelatihnya temen nongkrong pula .

Jadi kapan dia ada waktu untuk melatih akhirnya terbentuklah group senam BR ini. Ini senam gabungan yang kedua seketika itu juga merayakan ultah kita yang pertama Aerobic BR (Balai Rakyat), " ceria Amayya.

"Untuk senam reguler biasanya Senin dan Kaamis pagi dari jam 7 sehingga jam 8. Awalnya hari Senin saja tapi karena permintaan ibu jadilah hari seniin dan kamis. Karena sistemnya sewa tepat jadi kebetulan jatah yang kosong itu pagi" cetusnya lagi.

Coach Ika pula menambahkan mengenai materi senam yang diberikannya

"Biasanya aerobic, zumba dan lain lain ada selingan BL (Body Language), tapi lebih ke aerobic, BL & Zumba.


BL nya itu yang bikin menarik ibu ibu", tutur coach Ika.

Perjalanan BR Ceria ini tentu saja berjalan dngn mulus seperti yang dipaparkan Coach Ika.

Group Senam Aerobik BR Ceria. (news.xcoid.com/news.xcoid.com/FX ISMANTO)"Awal berdiri BR ini cuman 5 org yang datang. Aku sampai sedih juga kok peserta lama lama kok nggak ada ?

Hampir mau kita bubarin grup senam ini. Namun Kita tetap bersabar akhirnya lebih dari satu lagi yang ikutan & berkembang lagi. Sekarang _ada sekitar 25 peserta. Menyehatkan, bikin kita segar & ceria.

Seperti Moto kita sehat, bugar dan ceria dan kita juga mencari teman aja sih dan kompak", papar coach Ika. Salah satu peserta yang ditemui sesaat itu menceritakan manfaat yang di dapati dengan adanya BR Ceria. "Alhamdulillah dngn adanya BR Ceria ini wa_ktu tidak terbuang sia-sia. Lebih Dari Satu manfaatnya segar lagi semangat setiap hari.

Banyaklah manfaatnya meskipun tidak di dukung suami awalnya" cerita Rizky Inneta Nasution slh satu peserta. Muljoko selaku Pembina dan Penanggung Jawab memberikan pandangannya tentang BR Ceria ini. "Ibu ibu daripada ngerumpi lebih baik kita arahkan ke hal yang positif, sesudah terbentuknya BR ceria & senam gabungan ini kita ingin menjaga kebersamaan ini tetap terjalin maka diundanglah club club lain. Ini juga wujud mengolah ragakan warga dan memasyarakatkan olah raga", terang pak Joko. Grup Senam Aerobik BR Ceria.

(news.xcoid.com/news.xcoid.com/FX ISMANTO)"Mungkin Oktober tunggu kita ada kan kompetisi tenis meja.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

& ibu ibu ini bisa mengadakan event yang lebih besar dari yang ini. Biar minat ibu ibu yang lain makin banyak yang bergabung", cetusnya lagi.

"Mudah mudahan club ini makin sukses peserta makin banyak kalo bisa berlaga di skala Nasional", harap Amayya. Sedangkan coach Ika mengharapkan club ini peserta makin kompak lagi tak ada perpecahan, inginnya solid. "Kedepannya ibu ibu ini bergabung ke Pemuda Pancasila khususnya Srikandi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.


Kita butuh Srikandi Srikandi potensial", pungkas Pak Joko yang juga fungsionaris Pemuda Pancasila ini.

"Mudah mudahan club ini makin sukses peserta makin lebih dari satu kalo bisa berlaga di skala Nasional", harap Amayya. Sedangkan coach Ika mengharapkan club ini peserta makin kompak lagi tidak ada perpecahan, inginnya solid. "Kedepannya ibu ibu ini bergabung ke Pemuda Pancasila khususnya Srikandi. Kita butuh Srikandi Srikandi potensial", pungkas Pak Joko yang juga fungsionaris Pemuda Pancasila ini.


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Jumat /Sepember /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/sport/2018/09/14/rayakan+tahun+baru+islam+aerobic+br+ceria+gelar+senam+gabungan
Share Berita