Sonia Wibisono Jadi Delegasi Iindonesia Di Rapat Tinggi PBB
Info-info hari Jumat , seputar "Sonia Wibisono Jadi Delegasi Iindonesia Di Rapat Tinggi PBB-#nttieo", news.xcoid.com Dokter Sonia Wibisono akan bertolak dari Jakarta ke New York, Amerika Serikat, utk mengikuti rapat tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ia bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menko PMK Puan Maharani, dan pejabat terkait lainnya, mewakili Indonesia, membahas pemberantasan tuberculosis (TBC).

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pula dijadwalkan menghadiri pertemuan tersebut.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Sepember 2018 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

"Penyakit TBC merupakah penyakit infeksi yang masih sangat tinggi di berbagai negara dengan pencegahan dan penanganan yang sangat sulit," ucap Sonia dalam keterangannya, Kamis (13/9/2018). Maka, lanjut dia, TBC ditetapkan sebagai penyakit yang penting utk dibicarakan penanggulangannya di rapat tinggi PBB di new York, pd_ 26 september 2018. "Saya bakal hadir sebagai delegasi Indonesia dalam rapat tinggi PBB di New York, yang mewakili masyarakat sipil untuk membentuk suatu Kelompok Kerja Masyarakat Sipil perwakilan rapat tinggi PBB," terangnya.

Jumlah penderita TBC di Indonesia, menurut dia, berada di peringkat kedua tertinggi di dunia sesudah India. Setiap hari 300 org meninggal krn penyakit tersebut. "Makanya, kita harus bersemangat tinggi bersama-sama membantu pemberantasan TBC. Karena ini tentang semua kalangan, bawah, menengah, maupun atas", lanjutnya.

Apalagi, kata dia, kuman mycobacterium tuberculosis sebagai penyakit TBC gampang menular dari satu orang ke orang lain. Apalagi sesaat daya tahan seseorang sdng drop.

"Saya berharap warga bisa berperan serta membantu memberikan informasinya yang berkaitan dngn itu, sehingga persoalan ini bisa saya sampaikan & bahas di pertemuan," tandasnya.()

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/09/14/sonia+wibisono+jadi+delegasi+indonesia+di+rapat+tinggi+pbb
Share Berita