6 Fakta Nadia Murad, Mantan Budak Seks ISIS Yang Kini Raih Nobel Perdamaian
Berita lengkap di hari Sabtu , yuk ikuti info mengenai "6 Fakta Nadia Murad, Mantan Budak Seks ISIS Yang Kini Raih Nobel Perdamaian-#ohcf16", berikut selengkapnya : news.xcoid.com Nama Nadia Murad tengah ramai diperbincangkan setelah mantan budak seks ISIS ini meraih penghargaan Nobel Perdamaian. Seperti yang sudah diberitakan Grid.ID sebelumnya, Nadia Murad adalah warga Desa Kocho, Irak, yang pernah diserang oleh simpatisan ISIS.

Saat smua pria dibunuh oleh ISIS, perempuan-perempuan Desa Kocho tergolong Nadia Murad diciduk dan dijadikan budak seks. Wanita 25 tahun tersebut bersama perempuan-perempuan lainnya diangkut dengan truk untuk dibawa ke Mosul yang didaulat sebagai ibukota ISIS.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Oktober 2018 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.

Mereka sesudah disiksa, dipukuli, & diperkosa berkali-kali.

Tak tahan dengan siksaan yang dialaminya, Nadia Murad sesudah kabur & melintasi perbatasan Irak-Suriah untuk kemudian bergabung dngn pengungsi etnis Yazidi yang ada di sana. Setelah itu Nadia Murad memperoleh bantuan dari sebuah organisasi & tinggal di Jerman, berkumpul dngn saudarinya yang sempat terpisah. Sejak tinggal di Jerman, Nadia mendedikasikan dirinya sebagai aktivis anti kekerasan terhadap perempuan bernama "Perjuangan Rakyat Kami".

Halaman Selanjutnya


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Sabtu /Oktober /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/10/06/6+fakta+nadia+murad+mantan+budak+seks+isis+yang+kini+raih+nobel+perdamaian
Share Berita