Angkuhnya Gaya Sedekap Bos IMF Pada Soeharto Ketika Memberi Dana Bantuan Ke Iindonesia Tahun 1998
Informasi tentang "Angkuhnya Gaya Sedekap Bos IMF Pada Soeharto Ketika Memberi Dana Bantuan Ke Iindonesia Tahun 1998-#g3phjk" berita di Oktober , hari Kamis ini,selengkapnya :

news.xcoid.com Amit-amit jabang bayi kalau boleh dianalogikan itulah ungkapan yang menggambarkan betapa semrawutnya ekonomic Indonesia tahun 1998, jangan sampai terulang lagi

Tahun 1998 harusnya jadi awal bangkitnya Indonesia sebagai kekuatan ekonomic baru dunia. Tapi nyatanya KKN menggerogoti hal itu yang menyebabkan negeri ini dilanda krisis finansial yang akrab ditelinga sebagai krisis moneter 1998. Utang tahun 1998 pun tidak bisa dianggap enteng, yakni mencapai Rp 551,4 triliun atau ekuivalen 68,7 miliar dolar AS.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Pemerintah Indonesia pimpinan presiden Soeharto pun mesti berhutang dana bantuan ke-pada International Monetary Fund (IMF) untuk meminjam dana bantuan. Dikutip dari imf.org, Kaamis (11/10) parahnya rasio utang tahun 1998 mencapai 57,7 persen terhadap PDB yang artinya jumlah uang Indonesia tak cukup buat melunasinya. Tahu akan keadaan ekonomi Indonesia yang sedang morat-marit, bos International Monetary Fund (IMF) kala itu, Michael Camdessus datang membawa uang bergepok-gepok.

Uang senilai 23,53 miliar dolar AS (Rp 130 triliun) itu sedianya bakal dipinjamkan kepada Indonesia demi memperbaiki keadaan ekonomic dalam negeri yang suram. Maka pd_ tanggal 15 Januari 1998 ditandatanganilah Letters of Intens (LoI) antara Presiden Soeharto dan Michael Camdessus yang disaksikan _oleh para Menteri Orde Baru.

Halaman Selanjutnya

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Kamis /Oktober )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2018/10/11/angkuhnya+gaya+sedekap+bos+imf+pada+soeharto+ketika+memberi+dana+bantuan+ke+indonesia+tahun+1998
Share Berita