DPR & BPK Bahas Temuan Penggunaan Hutan Lindung Hutan Lindung Oleh Freeport
Hari Kamis bulan Oktober ,ini mengenai "DPR & BPK Bahas Temuan Penggunaan Hutan Lindung Hutan Lindung Oleh Freeport-#llkiya" silahkan lanjut baca beritanya :

Laporan Wartawan news, Taufik Ismail

news.xcoid.com, JAKARTA Komisi VII DPR RI menggelar rapat dngn Badan Pemeriksa Keuangan mengenai PT Freeport Indonesia, Rabu, (10/10/2018). Dalam rapat tsb BPK memaparkan sejumlah temuan diantaranya yakni konservasi ekosistem yang kemudian dikorbankan oleh Freeport dengan nilai Rp 185 triliun.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

"Ada temuan lain juga yang miris, bahwa PT Freeport Indonesia menggunakan lahan hutan lindung lebih dari 4.500 hektare, tanpa izin, izin PPKH, pinjam pakai kawasan hutan," kata Ktua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, sudah rapat. Gus Irawan meminta pemerintah segera menindaklanjuti temuan tersebut. Pasalnya terdapat sejumlah potensi penerimaan negara, bila penggunaan lahan tsb sesuai prosedur.

Kalau Freeport melalui izin PPKH itu, _ada potensi Penerimaan Negara bukan Pajak (PNBP) selama 8 tahun sekitar 270 miliar yang bisa masuk ke negara.

Baca: Tim Basket Kursi Roda Putra Indonesia Janji Bermain Totalitas

"Kalau itu dengan izin, tentu negara bakal mendapat PNBP 270-an miliar. Sementara di sisi laiin tadi, ekosistem yang dikorbankan, kerusakan lingkungan, hitungan oleh ahli angkanya 185 triliun pd_ kurs 13.224 Rupiah.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Bila kurs pada hari ini bisa 200 triliun," katanya.

Menurutnya selama ini temuan tersebut tidak pernah terkekspose. Padahal, pemerintah membanggakan diri telah berhasil menguasai 51 persen saham PT Freeport Iindonesia melalui PT Iindonesia Asahan Alumunium (Inalum). _oleh karena itu Komisi VII akan memanggil PT Freeport Indonesia, PT Inalum, dan pemerintah utk membahas temuan tersebut.

Baca: Waketum PPP Ingatkan Warga Soal Hoax di Bidang Kesehatan

"Kita bakal kemudian mengundang PT Freeport, Inalum, menteri teknis tentu menteri KLHK & tentu Menteri ESDM. Ini mau diapain ini.


Jika kita beli perusahaan kan kita beli, menikmati dan menanggung kewajiban rehabilitasi. Ini kan kewajiban nih untuk ditindaklanjuti," pungkasnya. Sekian info yang kami sampaikan mengenai DPR & BPK Bahas Temuan Penggunaan Hutan Lindung Hutan Lindung Oleh Freeport-#llkiya, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2018/10/11/dpr+dan+bpk+bahas+temuan+penggunaan+hutan+lindung+hutan+lindung+oleh+freeport
Share Berita