Fahri Hamzah Bandingkan Kenaikan BBM Era Jokowi & Suharto
Info-info hari Kamis , seputar "Fahri Hamzah Bandingkan Kenaikan BBM Era Jokowi & Suharto-#dnbin3",

Fahri Hamzah mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai pelapor (Merdeka.com/Ronald)news.xcoid.com, Jkrta Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membandingan proses kenaikan bahan bakar minyak (BBM) era Presidem Joko Widodo atau Jokowi dengan era Orde Baru Suharto. Menurut Fahri, semasa orde baru kenaikan harga BMM ditangani secara hati-hati.

Pemerintah saat itu memberikan penjelasan gamblang terkait kenaikan tersebut. "Sepertinya di rezim orde baru itu mengambil hak rakyat yang bernama subisidi bahan bakar itu hati-hati sekali dan diselenggarakan dengan baik, agar masyarakat paham kenapa dilakukan ini," ujar Fahri. Pengumuman batalnya pemerintah menaikan harga BBM, tutur Fahri, harus dipertanyakan. Menurut dia, pemerintah harus menjelaskan maju-mundur rencana pemberitahuan kenaikan BBM.

"Tiap hari diam-diam maju mundur, ini kan ngaco. Aku kira pemerintah mesti menjelaskan ulang apa yang Anda lakukan," kata Fahri. Ketua DPP PKB yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding, menilai ngga heran dengan kebiasaan oposisi yan kerap mempertanyakan sikap atau langkah pemerintah. "Saya tak heran dan sejak awal usai menduga bahwa jika lihat tren selama ini teman-teman oposisi, apapun yang dilakukan oleh pemerintah baik berupa perilaku maupun kebijakan, itu pasti memperoleh reaksi yang nyinyir dari teman-teman disana," ucap Karding saat dikonfirmasi, Kamis (11/10/2018).

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Dia mencontohkan, bagaimana sesaat Pemerintah bergerak utk mengatasi dampak bencana di Sulawesi Tengah dan masih dianggap lamban. "Padahal dalam sejarah penanangan bencana, menurut saya, sebagai org Sulteng ini, adalah penanganan yang sangat serius dan seluruh energi kita. Pemerintah dalam hal ini tercurah utk masyarakat di sana.

Tak kurang Pak Jokowi sebagai Presiden dalam seminggu dua kali, berkunjung ke sana," jelas Karding.

2 dari 2 halamanKewenangan Tepat

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memberi keterangan sudah memenuhi panggilan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/3). Fahri mendatangi Mapolda Metro Jaya terkait pelaporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman. (Merdeka.com/Iqbal S.

Nugroho)Dia menegaskan, apa yang dilakukan Jokowi dalam membatalkan kebijakan BBM tersebut, merupakan menggunakan kewenangan yang tepat.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

"Menggunakan kewenangan, menggunakan keyakinannya bahwa seluruh kebijakan-kebijakan strategis yang bermuara pada Pak Jokowi itu, beliau ngga telan mentah-mentah," ujar Karding. Karenanya, dia meminta sikap Presiden Jokowi itu harus dihormati.

"Menurut aku kita hormati sebagai pintu terakhir kebijakan strategis, betul-betul diperhatikan, diteliti, dipelajari secara bersama _oleh Presiden. Presiden inilah yang enggak grusak grusuk, Presiden yang betul berhati-hati. Ini pula contoh bagi kita ke depan, bahwa dalam menjadi pemimpin, jgn tipis telinga, gampang terpengaruh apalagi grusak grusuk,"pungkasnya.

Reporter: Sania Mashabi, Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com


'
Suasana menyejukan terjadi sesaat KH Maruf Amin melaksanakan ibadah haji.

Calon wakil presiden tsb bertemu dngn beberapa politikus Senayan yang selama ini kerap bersuara lantang kepada pemerintah Joko Widodo atau Jokowi. Demikian informasi mengenai "Fahri Hamzah Bandingkan Kenaikan BBM Era Jokowi & Suharto-#dnbin3", info kata kunci berita ini (Kamis /Oktober ) : ( fahri,hamzah,bandingkan,kenaikan,bbm,era,jokowi,&,suharto, pemerintah, presiden, karding, menurut, menggunakan, dilakukan )

Sumber: s://www*liputan6*com/news/read/3664717/fahri+hamzah+bandingkan+kenaikan+bbm+era+jokowi+dan+suharto
Share Berita