Gerindra: Harga Premium Batal Naik, Namun Barangnya Susah Dicari
Informasi tentang "Gerindra: Harga Premium Batal Naik, Namun Barangnya Susah Dicari-#t5eam2" berita di Oktober , hari Kamis ini,selengkapnya :

Laporan Wartawan news, Taufik Ismail

news.xcoid.com, JAKARTA Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengaku senang dengan keputusan pemerintah membatalkan kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) jenis premium.

Batal naiknya harga Premium tsb membuat warga tidak semakin terbebani dngn biaya hidup sehari-hari.

Baca: Gubernur Bank Sentral AS & Gubernur BI Bahas Pertumbuhan Perekonomian AS & Indonesia

"Ya jika harga premium sebagai BBM bersubsidi tidak dinaikkan buat kami sangat senang, sangat bergembira sehingga masyarakat ngga perlu mengeluarkan kocek lebih banyak lagi utk membiayai bahan bakar," ujar Muzani di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jkrta Selatan, Rabu, (10/10/2018).


Hanya saja menurut Muzani meskipun batal naik, BBM jenis Premium sangat sulit dicari. Hal tsb menyebabkan warga membeli BBM jenis laiin yang harganya lebih mahal. "Tetapi masalahnya premium sedangkan tidak dinaikkan namun barang itu susah dicari. Di Jakarta itu hampir susah dicari barang itu engga ada.

Di jabodetabek engga tau masih ada atau engga. Memang di daerah-daerah itu msh ada namun jumlahnya juga akan tak banyak. Kayaknya dibatasi karena nilai subsidi nya makin hari makin besar & makin membengkak," katanya. Muzani mengatakan masalah kenaikan harga BBM menurut Muzani akan terus terjadi selama pemerintah tak menganggap masalah ekonomic yang terjadi sekarang ini penting.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.

Bila pemerintah menggap enteng masalah merosotnya nilai mata uang rupiah terhadap dollar oleh sebab itu bebannya bakal semakin tinggi & rakyat yang akan menanggungnya di setelah hari. "Sekali lagi selama ini pemerintah ngga merasa ada satu problem di bidang ekonomi karena rakyat tenang-tenang, rakyat tidak protes, sesudah yang protes hanya elite saja utk kepentingan politiknya hingga apa sih yang dimau, dianggap seper_ti itu. Sekarang ini ya kita akan merasakan beban yang dirasakan rakyat di masa-masa yang mendatang," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium ditunda.

Baca: Tatkala warna warni musim gugur menyapu seantero Inggris Raya

"Saya usai lapor bapak presiden, bahwa PT Pertamina (Persero) ngga siap melaksanakan kenaikan harga BBM hari ini.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

Jadi Presiden memberi arahan supaya ditunda kenaikan harga BBM Premium & dibahas ulang," ungkap Menteri ESDM Ignasius Jonan kepadanews.xcoid.com di ruang VIP Bandara Ngurah Rai Bali, Rabu_ (10/10/2018) pukul 18.30 Wita. "Sampai kapan ditunda?" Tanya Tribun.

"Sampai Pertamina siap. Jadi ditunda smpai waktu yang tidak ada waktunya. Demikian sesuai arahan bapak presiden," tutur Jonan. Sebelumnya, pemerintah berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium, mulai Rabu (10/10) sore ini, pukul 18.00 WIB.

"Kenaikannya sekitar 6-7 persen, lebih kecil dibandingkan persentasi kenaikan harga minyak mentah dunia sekitar 25 persen," ujar Jonan di Hotel Sofitel Bali, pukul 17.00. Tapi 30 menit kemudian, keputusan itu dianulir. Jika terealisasi, maka harga jual premium di wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) naik menjdi Rp 7.000 per liter dari sebelumnya dari Rp 6.450 per liter. Sedangkan, untuk harga jual Premium di luar Jamali naik menjadi Rp 6.900 per liter dari sebelumnya Rp 6.400 per liter.

"Kenaikannya mulai malam (Rabu/10/10) ini paling cepat pukul 18.00 WIB," tutur Jonan.

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) menaikkan harga bahan bakar minyak (bbm) di spbu, khususnya pertamax series, dan dex series, serta biosolar non pso mulai hari ini dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB.

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/10/11/gerindra+harga+premium+batal+naik+tapi+barangnya+susah+dicari
Share Berita